13 Brand “Traktir” Pengguna di TikTok Treats

Jakarta, Selular. ID – Selama pandemi corona, trafik internet meningkat hingga 20% (data APJII). Salah satu aplikasi yang kebanjiran trafik adalah platform berbagi video singkat TikTok. Guna menyerahkan apresiasi terhadap pengguna, TikTok mengimplementasikan program bertajuk #TikTokTreats.

Program ini didukung oleh 13 mitra brand terkemuka di Indonesia, termasuk Indosat Ooredoo, Garuda Food, GoPay, Kintakun, EVOS, dan Tokopedia. Sesuai namanya, pengguna TikTok mau “ditraktir” mitra band dengan berbagai macam hadiah dari tanggal 19 Juni hingga 5 Juli 2020.

Dalam video teleconference yang diadakan Jumat, 19 Juni 2020, Jessica Gautama, Marketing Manager TikTok Indonesia, mengatakan, “Kami sangat senang TikTok telah menjadi bagian dari hidup umum Indonesia. #TikTokTreats merupakan bentuk kritik kami terhadap masyarakat Indonesia atas dukungan selama ini. Dengan bermacam-macam brand-brand favorit, kami harap pengguna TikTok dapat menemukan ragam penawaran dan hadiah yang menarik dari mitra brand kami. ”

“Selanjutnya, kami juga berterima kasih atas sokongan dari mitra brand, kami berharap program ini dapat memberikan pacar brand kami eksposur yang lebih luas terhadap komunitas kreatif TikTok, ” imbuh Jessica.

Seiring dengan meningkatnya konsumsi konten video online, seperti yang terekam dalam laporan McKinsey tentang hati konsumen Indonesia per bulan Juni 2020, TikTok menjadi salah kepala platform pemasaran terkuat bagi perusahaan.

Pada kesempatan yang sama, melalui video Zoom, Maretha Dewi, Vice President – Strategic Partnership Indosat Ooredoo, mengatakan kalender #TikTokTreats memungkinkan brand IM3 Ooredoo untuk memperluas kesempatan berinteraksi secara komunitas kreatif dalam format yang dinamis.

“Hal tersebut juga sejalan dengan semangat yang dibangun IM3 Ooredoo dalam membakar anak muda Indonesia untuk jantan berkolaborasi mengekspresikan interest-nya dalam membina konten digital yang kreatif & positif, baik dengan teman sendiri hingga berkolaborasi dengan konten arsitek berpengalaman, ” ungkap Maretha.

Rencana #TikTokTreats bisa diikuti oleh seluruh pengguna TikTok. Caranya mudah, yaitu dengan membuka aplikasi TikTok, kelompok banner #TikTokTreats di laman “Temukan” atau “Discover”, lalu dapatkan TikTok point dan tukar dengan bervariasi hadiah gratis serta promo diskon menarik.

Berikut ialah jumlah poin yang bisa didapatkan:

  1. Undang Saudara ke TikTok, 1000 points
  2. Bagikan halaman #TikTokTreats kepada teman, 200 point
  3. Tonton pilihan video TikTok pada halaman #TikTokTreats, 200 point, &
  4. Check in pada setiap hari di halaman #TikTokTreats, dapatkan 100 point

Poin-poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan berbagai promo dan imbalan menarik dari berbagai brand pacar seperti Garuda Food, EVOS, MPL, Tokopedia, Kintakun, AnterAja, GoPay, KlikFilm, Kopiyor, OTW, PickCup, Gofyber, Gery Saluut dan Indosat Ooredoo.