Adobe Photoshop Tersedia di Android serta iOS

Jakarta, Selular. ID – Sebagai software Adobe sangat diandalkan di dalam mengedit gambar, dan populer di kalangan pengguna PC. Kini, Adobe menyediakan sebuah aplikasi baru untuk pengguna smartphone yang gemar memotret dan mengedit hasil gambar langsung di ponsel.

Diberi nama Adobe Photoshop Camera, aplikasi yang sudah tersedia secara gratis di Google Play dan App-store ini menggabungkan kemampuan kamera dengan performa smartphone. Aplikasi tersebut sejatinya telah dikembangkan oleh Adobe sejak November 2019 lalu, sebelum akhirnya mulai dipublikasikan.

Seperti dilaporkan DV Review, aplikasi ini mengandalkan platform Adobe Sensei, dengan artificial intelligence (AI) dan machine learning untuk mengenali subjek dalam foto dan merekomendasikan filter. Dengan Photoshop Camera pemilik bisa menerapkan berbagai filter lalu efek menarik untuk menciptakan foto yang unik dan kreatif buat konten media sosial.

Lebih lanjut, pengembang aplikasi sudah menyediakan 80 filter yang meraih langsung dipakai oleh pengguna. Adapun opsi filter yang tersedia, termasuk Portrait, Studio Light, Pop Artwork, Food, Decoration, Natural Sky, serta masih banyak lagi.

Fitur lain yang disediakan pengembang di dalam aplikasi adalah fitur untuk menghapus dan mengganti latar belakang di sekitar objek yg muncul di dalam foto.

Bagi yang ingin memilih filter secara manual, pengembang juga menyediakan opsi kebebasan tersebut. Pemilik dapat secara mandiri menyesuaikan bayangan, highlights, dan exposure.

Pengguna juga bisa mengedit foto untuk beberapa parameter seperti Dark areas, highlights, dan exposure. Aplikasi itu nantinya juga hanya tersedia tuk pengguna smartphone Android atau cara 9/Pie.

Dengan Photoshop Camera, pengguna bisa menerapkan berbagai filter dan efek menarik untuk menciptakan foto yang unik dan kreatif untuk konten media sosial.

Baca Juga: Adobe Lightroom Tambah Opsi Impor Search engines Drive

Selain filtration system, Photoshop Camera membawa fitur editing berbasis AI, auto-tune untuk menyesuaikan secara otomatis kecerahan dan bayangan, auto-masking, portrait controls, dan content-aware recommendations untuk mendapatkan foto dengan efek terbaik.

Kendati membawa nama Photoshop, Adobe merancang aplikasi ini bukan untuk pra fotografer profesional. Melainkan untuk pra content creator di media sosial dan influencer untuk memudahkan mereka membuat konten kreatif.