Apple Patenkan Lensa Periskop untuk iPhone Generasi Baru

Jakarta, Selular. ID – Apple sempat dikabarkan bakal menyertakan lensa zoom periskopik di iPhone-nya tahun lalu, tetapi kongsi tersebut belum meluncurkan smartphone secara kamera khusus dengan kemampuan pembesaran. Namun, tampaknya teknologinya masih dalam pengerjaan karena perusahaan mematenkan ‘Modul Kamera Periskopik’.

Taat laporan PatentlyApple, US Patent and Trademark Office mempublikasikan permohonan paten baru, lebih awal hari tersebut (29 Januari 2021). Dalam salinan tersebut, penemuan raksasa berbasis Cupertino adalah untuk teknologi kamera lipat dengan kisaran 85 hingga 165mm. Kamera lipat ini mungkin sanggup digunakan dalam modul kamera ciri bentuk kecil. Kamera yang dipatenkan ini memiliki dua elemen lipat ringan dan sistem lensa dengan terletak di antara kedua elemen ini.

Selain itu, sistem lensa tersebut sendiri mungkin tidak tergantung di elemen pelipatan cahaya dan barangkali juga termasuk yang menghentikan apertur dan elemen lensa dengan daya bias yang dipasang di buyung lensa. Dalam istilah yang lebih sederhana, sistem kamera pada dasarnya menawarkan kemampuan zoom optik superior yang dipasangkan dengan fungsionalitas zoom digital tambahan juga, seperti dikutip dari Gizmochina, Jumat (29/1/2021).

Diprediksi teknologi itu hendak tiba di iPhone generasi mendatang, meskipun, saat ini tidak diketahui apakah lensa kamera baru mau dikirimkan dengan jajaran iPhone 2021.

Baca juga: Lebih Canggih, Apple Patenkan Face ID Generasi Mutakhir

Khususnya, dokumen paten juga menambahkan kalau lensa kamera ini tidak cuma terbatas pada iPhone dan kita bahkan bisa melihatnya debut di “sistem komputer pribadi, komputer desktop, laptop, notebook, perangkat tablet serta banyak perangkat sejenis lainnya. Berarti, ini mungkin saja Apple dengan mencakup semua pangkalan saat tersebut. Jadi nantikan pembaruan lainnya.