Apple Resmi Hadirkan iOS 14

Jakarta, Selular. ID – Apple resmi merilis sistem operasi baru, yakni iOS 14. Update sistem operasi ini dilaporkan membawa sejumlah fitur baru, beberapa diantaranya bahkan sudah datang lebih dulu di Android. Misalnya, Widget.

Widget baru di iOS 14 tampak lebih terisi dengan banyak data dan hadir dalam berbagai ukuran, contohnya opsi pada Home screen apple iphone. Apple juga menambahkan interpretasinya sendiri dari sebuah laci aplikasi, misalnya dikutip dari GSMArena, Selasa (23/6).

Bedanya, laci aplikasi (App Library) itu kini terletak pada sisi kanan layar yang sekaligus mengatur aplikasi berdasarkan dengan kategori. Di di dalam App Library itu berisi file dengan aplikasi yang disarankan dan folder aplikasi untuk kemudahan akses yang baru saja ditambahkan.

Dengan begitu, App Collection tampak seperti layar yang berisi banyak folder, yang memudahkan hubungan ke aplikasi paling sering dimanfaatkan dengan cara instan. Pengguna hanya mengetuk sekali untuk mengakses aplikasi tersebut tanpa harus membuka file.

Selain itu, iOS 14 juga menghadirkan fitur Picture in Picture untuk video lalu panggilan FaceTime, layaknya di Android. Ketika memutar video di aplikasi, maka video akan terus berputar di latar belakang pada jendela PiP. Nantinya, pengguna iOS 14 juga bisa menutup jendela ketika sudah tak ingin menyaksikan video.

Baca juga: Apple company Tinggalkan Nama iOS dan Kembali Pakai Nama iPhone OS?

Apple juga memungkinkan pemilik untuk memindahkan video dari layar dengan audio tetap berjalan. Lebih lanjut, iOS 14 tampil oleh siri yang lebih ringkas. Siri hadir dengan animasi di sisi atas dan kartu akses dalam sisi bawah. Dengan begitu, siri tak akan lagi muncul sebagaiselaku, ala, menurut, penuh pada layar, tak seperti sebelumnya.

Asisten digital itu juga sudah dibekali oleh fakta 20 kali lebih melimpah dari sebelumnya. Bahkan, juga sudah mendukung fitur terjemahan seperti Google Translate. iOS 14 juga menarik peningkatan pada aplikasi perpesanan miliknya, yang kini dpaat menangani pesan 40 persen lebih banyak dari setahun lalu. Diikuti dengan kemampuan menangani pesan grup dua kali lipat dari sebelumnya.

Tak sampai disitu, Apple juga memberikan kemampuan baru, seperti menyematkan percakapan di daftar teratas, serta menyebutkan dan membalas secara bersamaan dalam grup. Terakhir, Apple Information dibekali dengan emoji baru.