Bawa Kualitas Suara Premium, Tiga Perangkat Audio LG Resmi Meluncur

Jakarta, Selular. ID – Menyasar peminat perangkat audio on the go, LG resmi meluncurkan tiga unit audio terbarunya. Bersanding dengan besar unit speaker Bluetooth LG XBoom Go PL5 dan LG XBoom Go PL2, LG juga menghadirkan True Wireless Speaker pertamanya pada Indonesia dengan nama LG Tone Free seri FN6.

Meski hadir dalam bangun wujud berbeda, ketiga perangkat audio LG terbaru ini dikatakan bakal memberikan pengalaman penggunaan lebih baik mencuaikan kualitas suara premium. Hal itu merujuk pada kolaborasi LG dengan teknologi Meridian Audio.

“Pengembangan ketiga set audio ini membawa semangat kami untuk selalu berupaya memberikan nilai suara yang lebih baik. Kemitraan LG dengan Meridian Audio melahirkan harapan kami untuk dapat memberikan yang lebih baik bagi konsumen kami, termasuk di Indonesia, ” ujar Maria Filiana, Product Marketing Audio Visual LG Electronics Nusantara

LG XBoom Go
Meski lain dalam dimensi, tampilan kedua Bluetooth speaker LG ini mengambil petunjuk desain yang sama. Desain serupa tabung dengan bentuk membulat dikedua sisi panjangnya, pada bagian atas terdapat jajaran tombol dengan permukaan tak menonjol dari keseluruhan tubuhnya. Keseluruhan bentuk ini ditambah secara terapan lapisan karet pada permukaan tubuhnya, sengaja dibuat untuk meluluskan kenyamanan membawanya dalam genggaman telapak tangan.

Melengkapi teknologi pengolah bahana dari perusahaan audio terkemuka, Meridian, keduanya pun mendapat dukungan fitur peningkat kenyamanan audio yang nyaris senada. Diantara yang utama yakni terapan passive radiator yang lumrah sebagai teknologi speaker untuk menghasilkan warna suara bass lebih di. Sementara untuk pengaturan suara, keduanya juga dilengkapi dengan EQ Mode.

Rancangannya sebagai Bluetooth Speaker dalam dimensi kompak pun, tak membuatnya kehilangan daya untuk dapat menjangkau audiens lebih merata. Hal ini berkat keberadaan fitur Sound Boost. Mengaktifkannya akan memperkuat daya suara sekaligus memperluas tempat suara.

“Cukup secara menekan tombol khusus yang ada diatas tubuhnya, pengguna akan mendapatkan kuat audio lebih lantang dengan menjangkau ruang lebih luas untuk dinikmati bersama teman atau anak, ” ujar Rudi Susanto, Product Marketing Audio Visual LG Electronics Indonesia.

Tak cuma dari desain, perhatian pada kenyamanan penggunaan pun diberikan LG di dalam hal kendali pengoperasian kedua unit ini. Melalui unduhan aplikasi XBoom yang tersedia bagi smartphone berbasis Android maupun iOS, pengguna sanggup melakukan kontrol penuh perangkat daripada jarak jauh. Bahkan, untuk perkara kendali ini, pengguna juga mampu melakukannya melalui perintah suara.

Lewat aplikasi LG XBoom ini pula, pengguna dapat memakai fitur multi Bluetooth. Hal ini berguna untuk berbagi daftar rani dari dua perangkat smartphone terhubung, dengan salahsatu smartphone bertindak mengarahkan daftar lagu tanpa menggangu pemutaran musik yang sedang berjalan.

Melengkapi rancangannya sebagai Bluetooth Speaker untuk segala cuaca, LG XBoom Go PL5 dan LG XBoom Go PL2 ini telah mengantongi sertifikasi IPX5. “Ketahanan dari guyuran air ini memperluas jalan pengguna untuk menikmati musik di dalam lebih banyak kesempatan, ” Rudi lagi.

Perbedaan jelas pada kedua perangkat ini salahsatunya ada pada ketahanan daya baterainya. Bila LG XBoom Go PL2 dirancang tahan hingga 10 jam penggunaan, LG XBoom Go PL5 memiliki rentang lebih lama yaitu mencapai 18 jam. Sentuhan pembeda lainnya, LG XBoom Go PL5 dilengkapi Multi Color Lighting. Muncul berwujud lampu berbentuk cincin pada woofer di bagian panjang tubuhnya, berkedip menciptakan gerakan penuh warna untuk membangkitkan nuansa.

LG Tone Free FN6
Kehadiran LG Tone Free FN6 di Indonesia membawa serta beberapa predikat sebagai yang pertama dalam kategorinya. Tak hanya sebagai True Wireless Speaker pertama LG dalam Indonesia, LG Tone Free FN6 juga menjadi perangkat sejenis perdana yang memboyong teknologi audio Meridian didalamnya. Melengkapi gelar sebagai dengan pertama, kelengkapan tempat pengisian gaya bernama UVnano casing, membuatnya jadi perangkat pertama yang mampu mengeliminasi bakteri dan kuman pada earbud saat pengisian daya.

Bicara mengenai kualitas suara, sokongan teknologi Meridian salahsatunya hadir melalui teknologi Headphone Spatial Processing. Teknologi yang telah disempurnakan perusahaan audio terkemuka di dunia ini sepanjang 25 tahun membuat perangkat LG Tone Free FN6 memiliki dimensi bunyi lebih baik dan pada nuansa realistis.

Menutup dukungannya bagi perangkat True Wireless Speaker LG ini, Meridian pun memberikan pengaturan suara equalizer secara empat preset unik. Mode Lazim untuk suara otentik dan setara, Immersive untuk menghadirkan bunyi di nuansa ruang lebih luas, Bass Boost untuk hentakan lebih dalam warna suara bass serta Treble Boost untuk meningkatkan performa warna vokal lebih jernih.

Untuk kenyamanan mendengarkan, rancangan khusus eartip dengan penutup rapatnya dibuat mampu memblokir kebisingan lingkungan sekitar. Namun, bilapun penggunanya bermaksud untuk mendengar suara sekitar, tak menetapkan dilakukan dengan melepaskan perangkat ini. Keberadaan fitur Ambient Sound Jalan memungkinkan mendengar suara dari sekitarnya hanya dengan menekan sebuah benjol walau sedang memakai perangkat.

“Dukungan teknologi dari perusahaan audio terkemuka dan rancangan istimewa lengkap dengan fitur unik tersebut memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya untuk terhanyut dalam tata suara premium, ” ujar Stacia Mathilda, Product Marketing Audio Visual LG Electronics Indonesia.

Perkara kenyamanan ini pula yang menyusun LG melengkapi pengembangan LG Tone Free FN6 dengan perhatian pada unsur higienitas. Selain penggunaan material bersertifikat medical grade pada ear gel, LG Tone Free selalu hadir dengan wadah penyimpan sekali lalu pengisi daya unik.

Dikatakan demikian karena wadah itu dilengkapi dengan teknologi UV Nano. Pancaran sinar UV sepanjang pengisian daya ini mampu menyingkirkan bakteri dan kuman dari perangkat LG Tone Free FN6. Pengisian daya perangkat inipun berlangsung cepat dengan hanya membutuhkan lima menit buat pemakaian sepanjang satu jam ke depannya.

Memantapkan keberadaannya sebagai True Wireless Speaker yang dirancang untuk dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, LG melengkapi perangkatnya ini secara sertifikat IPX4 yang membuat performanya tak terpengaruh meski terkena tirta.

Lebih lanjut kata terkait peluncuran tiga produk audionya ini, Stacia menyatakan optimis hendak mampu meraih atensi positif dibanding publik Indonesia. Kolaborasi kualitas suara premium hasil penataan bunyi teknologi Meridian, kekayaan fitur hingga rencana kenyamanan yang dibawa ketiganya menjadi dasar keyakinannya ini.

“Ketiganya merupakan representasi LG untuk melahirkan perangkat audio premium serta innovative dapat dinikmati baik didalam rumah atau ditengah berkegiatan diluar ruang yang tentunya akan mendatangkan nuansa yang serupa menyenangkan, ” perkataan Stacia.