Belajar Bahasa Asing sampai Bikin CV, Ini Cara Gunakan Channel Telegram

Jakarta, Selular. ID – Memasuki pertengahan tahun 2021, tantangan pandemi COVID-19 masih belum kunjung usai. Kita harus bisa lebih beradaptasi dengan kebiasaan normal baru (new normal) dengan memakai masker saat bepergian, mencuci tangan dan menjaga kebersihan setiap saat, serta menghindari beraktivitas di luar rumah. Oleh sebab itu, tidak heran apabila anda sering merasa bosan.

Sebagai aplikasi layanan pesan instan, Telegram juga menawarkan fitur channel yg menarik untuk dicoba ketika bosan di rumah saja. Khususnya bagi pengguna yang ingin mencari kesempatan untuk terus mengembangkan diri oleh menambah skill atau mendapatkan pengetahuan baru selama pandemi.

Berbagai funnel di Telegram membahas bermacam tips yang dapat membantu kita untuk terus meningkatkan kemampuan, baik soft skill maupun hard skill, lho. Penasaran? Yuk simak rekomendasi channel Telegram berikut terkait.

1. Karir dan Pengembangan Diri

Bagi para fresh graduate, pernah merasa bingung ketika mencari pekerjaan? Atau awam bagaimana caranya menyusun CV yang menarik di mata HRD? Nah, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Ada banyak channel di Telegram yang bermanfaat banget buat menambah pengetahuan seputar dunia kerja, lowongan pekerjaan, serta bahkan pelatihan. Beberapa rekomendasi channel Telegram yang bisa dicoba, di antaranya @BisikanHRD, @tocpns, dan @skillacademyid.

2. Bisnis

Selama pandemi, banyak orang yang memanfaatkan waktunya buat mulai berbisnis. Namun, tentunya untuk bisa membuat sebuah bisnis yang berhasil perlu pengetahuan dan keterampilan terkait bidang bisnis yang mumpuni. Kalau tertarik untuk mulai berbisnis, tapi masih kacau mulai dari mana, pemilik bisa memanfaatkan channel Telegram untuk belajar, lho. Beberapa channel Telegram yang sering membagikan tips seputar marketing, yaitu @OnlineBizSukses, @bisnisdigitalid, serta @bisnismillenial.

three or more. Bahasa Asing

Selain menambah skill untuk mempersiapkan diri di dunia kerja dan berbisnis, kemampuan kode asing juga sangat diperlukan di era digital lalu globalisasi saat ini. Seandainya ingin coba metode belajar baru selain dengan menonton film atau membaca buku, pengguna bisa menggunakan Telegram untuk belajar bahasa asing. Caranya, bisa subscribe ke beberapa channel edukasi kode asing, seperti @Belajar_BahasaKorea, @bahasa_inggris_pemula, dan @BahasaJepang. Seru, kan?

4. Kecantikan

Meskipun selama pandemi kita tidak bisa keluar rumah atau bepergian, tidak merupakan berarti kita tidak perlu tetap menjaga kecantikan. Daripada membiarkan alat-alat makeup atau skin care menganggur, anda bisa melatih kemampuan make-up di rumah. Selain oleh cara menonton tutorial pada YouTube, pengguna juga bisa mendapatkan tips dan cara kecantikan serta rekomendasi produk yang menarik di Telegram. Beberapa channel kecantikan yg bisa diikuti, misalnya @KlikBiarCantik dan @skincareroleplayer.

Nah, setelah mengetahui berbagai channel di Telegram yang edukatif dan bermanfaat, semoga masa-masa pandemi tidak lagi membosankan, ya. Selamat coba!

The submit Belajar Bahasa Asing sampai Bikin CV, Ini Cara Gunakan Channel Telegram appeared first on Selular. IDENTIFICATION.