Canon Rilis Duo Lensa RF, Untuk Menunjang Memotret Outdoor dan Indoor

Jakarta, Selular. ID – Datascrip menghadirkan dua lensa terbaru untuk sistem RF mount ke tanah air, yakni RF 70-200mm f/4L IS USM lensa zoom, mengikuti lensa fix RF 50mm f/1. 8 STM buat memberikan efek bokeh.

Menurut Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Canon Business Unit pt. Datascrip lensa ini pas digunakan oleh fotografer/videografer pemula ataupun profesional yang mengutamakan kualitas gambar maksimal.

“Dengan hadirnya kedua lensa gres ini, Canon ingin memperluas kreativitas para pengguna tustel Canon dengan sistem EOS R dengan memberikan lebih banyak pilihan lensa. Terlebih bagi pengguna yang mau memotret olahraga, satwa berangasan, ataupun untuk kebutuhan fotografi wedding dan pembuatan film, lensa RF baru bisa memfasilitasi berbagai kebutuhan itu, ” ujar Syailendra.

Dijelaskan Syailendra, jika biasanya lensa tele sebangun dengan bodi yang mengandung dan panjang. Berbeda halnya dengan lensa tele RF 70-200mm f/4L IS USM terbaru yang memiliki bodi yang lebih ringan dan lebih ramping dengan mengandung hanya 695g dan lama 119mm. Sehingga mudah dibawa-bawa.

Lensa itu juga sudah dilengkapi secara teknologi dual-motor Nano Ultrasonic Motors (USM) untuk membawa kinerja fokus otomatis (AF), sehingga memudahkan pengguna untuk mengunci fokus pada pokok berkecepatan tinggi saat menjepret dengan cepat dan minus suara.

RF 70-200mm f/4L IS USM mampu memberikan kualitas tulisan yang tinggi di semesta rentang zoom. Bahkan masa memotret dengan zoom terpanjang 200mm, elemen pada lensa ini bisa diatur buat mengurangi vignetting, aberasi kromatik dan ghosting. Selain tersebut, lingkar aperture 9-blade di dalam lensa ini juga berpunya memaksimalkan efek bokeh dengan halus hingga pada sembiran gambar.

Tatkala lensa dengan focal length 50mm merupakan salah utama lensa favorit para fotografer. Canon menghadirkan lensa RF 50mm f/1. 8 STM dengan bodi yang ringkas dan ringan. Ini ialah lensa RF paling kecil dan ringan, pilihan yang tepat untuk mereka dengan mendambakan portabilitas, memudahkan dibawa saat hunting foto ke mana saja. Apabila dipasangkan dengan kamera mirrorles sistem EOS R, dapat menghasilkan kombinasi yang lebih mungil dan ringan dibanding DSLR full-frame dengan EF 50mm f/1. 8 STM.

Dengan bukaan tumbuh f/1. 8 lensa itu menghasilkan efek bokeh dengan luar biasa menawan, tetapi harganya tidak menguras kampit. Diameter mounting RF yang besar dan jarak fokus belakang yang pendek mewujudkan lensa RF 50mm f/1. 8 STM menghasilkan status gambar yang lebih luhur. Sejumlah elemen lensa asferis digabungkan ke dalam konstruksi lensa tradisional untuk ralat aberasi lensa yang bertambah baik.

Lensa RF 50mm f/1. 8 STM memiliki jarak pokok terdekat 30cm, lebih depan 5cm daripada jarak pada EF mount. Dengan perbesaran 0, 25x, memungkinkan fotografer membidik lebih dekat ke makanan, produk, benda mungil dan objek lainnya yang menarik, sehingga membuka seluruh kemungkinan yang lebih kaya.

Baca Selalu: Canon EOS C70, Kamera Sinema dengan Mount RF

“Lensa itu sangat ideal digunakan untuk fotografi portrait, pemandangan & fotografi makanan, juga menjelma idaman para videografer. Lensa RF 50mm f/1. 8 STM baru ini pula memiliki aperture besar f/1. 8 yang cocok dimanfaatkan saat memotret pada situasi minim cahaya, seperti malam hari atau di dalam ruangan. Apabila dipasangkan pada EOS R5 dan EOS R6, In-Body IS di kedua kamera tersebut mampu memberikan stabilisasi gambar pada kecepatan rana hingga 7-stop, sehingga ketajaman dan stabilitasnya jauh lebih baik untuk bidikan genggam di malam keadaan, ”tutur Syailendra.

Mengenai harga, Canon RF 70-200mm f/4L IS USM dibandrol dengan harga Rp28. 830. 000, sedangkan Canon RF 50mm f/1. 8 STM dibandrol dengan kehormatan Rp3. 506. 000.

/