Facebook Luncurkan ‘Reaction’ Baru Edisi Pandemi Covid-19

Jakarta, selular. ID – Facebook baru saja meluncurkan reactions baru. Platform media sosial naik daun itu merilis reactions edisi istimewa Covid-19, sebagai bentuk dukungan bagi penggunanya di tengah pandemi.

Informasi ini disampaikan tepat oleh Alexandru Voica, EMEA Communications Manager Engineering Facebook melalui cuitannya.

“Kami berharap reaction ini bisa memberikan cara tambahan bagi orang-orang untuk menunjukkan dukungan mereka selama kritis Covid-19, ” tulis Voica.

Baca juga: Facebook Janjikan Keamanan Mumpuni di Messenger Room

Reaction baru tersebut menggambarkan animasi wajah yang memalun hati. Nantinya, pengguna dapat menggunakan reactions tersebut untuk berbagai konten, seperti unggahan, komentar, gambar, gambar, ataupun konten lain yang tersedia di aplikasi maupuan situs Facebook, sebagaimana dikutip dari The Verge, jumat(1/5).

Di sisi lain, Facebook juga merilis reaction hati berdegup pada platform Messenger. Reaction ini hadir agar pengguna dapat menunjukkan rasa cinta dan kepedulian yang ebih dalam untuk orang-orang terdekatnya.

Tidak hanya itu, sebelumnya Facebook pula menunjukan dukungan lain dengan 4 fokus utama. Pertama, memastikan seluruh orang memiliki informasi akurat, berantakan memutus rantai misinformasi dan konten berbahaya, memberikan dukungan bagi gaya kesehatan, dan mendukung pemerintah daerah, komunitas, dan pemilik bisnis.