Game Genshin Impact Raih Belasan Juta Unduhan di Android dan iOS

Jakarta, Selular. ID – Pengembang game asal China, Mihoyo, resmi merilis game role-playing (RPG) terbarunya, Genshin Impact pada 28 September berantakan. Game ini ramai diperbincangkan karena memiliki gameplay yang mirip secara Zelda: Breath of the Wild.

Siapa mengira ditengah gempuran game bergenre RPG, nyatanya game ini cukup mendulang sukses.

Dikutip Game Radar meskipun baru dirilis, game tersebut berhasil diunduh 17 juta kali. Genshin Impact diunduh lebih dari 17 juta kali dalam empat hari pertamanya.

Luar biasanya, jumlah tersebut hanya didapat dari angka unduhan untuk perangkat mobile saja, kaya Android dan iOS.

Meskipun belum ada laporan semacam di PS4 dan PC, tumbuh kemungkinan angka totalnya akan jauh lebih tinggi dari jumlah 17 juta unduhan di perangkat mobile.

Apa yang menarik dari game ini?
Sepadan seperti game RPG pada biasanya, Genshin Impact memungkinkan pemain mengikuti sebuah dunia fiksi luas (open-world). Dalam game ini, dunia itu dijuluki sebagai Teyvat.

Sembari menelusuri Teyvat, pemain bahan mendapat beragam misi dan bertemu dengan sejumlah musuh (monster) dengan harus dibasmi dengan beberapa bagian seperti Anemo, Electro, Hydro, Pyro, Cyro, Dendro, hingga Geo.

Baca Juga: Tahun Itu Menjadi Debut Terakhir Game FarmVille

Untuk melancarkan misi tersebut, pemain pun bisa menggunakan 24 karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda serta dibekali dengan beragam senjata unik.

Semua karakter tersebut juga bisa dikombinasikan dalam sebuah tim. Sehingga, pemeran bisa lebih mudah menyelesaikan urusan.

Game aksi dengan mekanisme hack and slash itu mendukung fitur multiplayer hingga 4 pemain dan menawarkan fitur crossplay.