Game Hits Cyberpunk 2077 Alami Urusan Penyimpanan Data

Jakarta, Selular. ID – Cyberpunk 2077 terus mengalami gangguan dan bug yang dapat merusak kualitas permaianannya, berikut juga masalah penyimpanan file dalam game ini.

Masalah penyimpanan file tentu membuat player dari game yang mencuri menghiraukan di pengujung tahun ini frustasi, apalagi bagi yang sudah menghabiskan banyak waktu untuk merintins petualanganya.

Dikutip dari PCMag, Senin (21/12) tom’s Hardware melaporkan bug penyimpanan yang licik itu ditemukan tak mampu membereskan file lebih dari 8MB, karena jika lebih akan tiba-tiba hancur.

Baca juga: OnePlus Cyberpunk 2077 Membawa Konsep Tampilan Kamera Futuristik

Konvensi pengembang game ini, Projekt RED pun dipenuhi dengan keluhan. Tiba dari keluh kesah ukuran file penyimpanan Cyberpunk 2077, yang mendatangkan waktu pemuatan yang lebih periode baik itu di Sony PlayStation 4 atau Microsoft Xbox One. Banyak yang akhirnya juga berujung pada file penyimpanan yang rusak dan cenderung tidak bisa diselamatkan.

Yang menarik dari bug dengan mengganggu ini, para pemain mendapat peringatan yang muncul sebelum file penyimpanan dari game ini rusak. Saat ukuran file membesar, layar hitam muncul sekitar 30 detik, untuk menandakan ada masalah. Lalu pemain tidak dapat melanjutkan pertunjukan mereka dan malah disambut dengan pesan yang pasti akan melaksanakan Anda kesal yaitu ‘Data yang disimpan rusak dan tidak mampu dimuat’

Dan yang membuatnya miris, file penyimpanan yang berisi permainan Anda itu ternyata tidak bisa dipulihkan, alias jika masih ingin memainkan Cyberpunk 2077, maka harus memulainya kembali dari awal.

Baca serupa: Asus Umumkan Kartu Grafis GeForce Seri RTX 3060 Ti

Masalah ini konon kabarnya sedang dalam proses penanganan, serta akan siap dikirim versi update sebagai ‘obat’ masalah bug ini per hari ini 21 Desember, menurut keterangan dari pihak developer.

Masalah ini benar genting, bahkan Projekt RED meresponya cukup sigap, walapun sony Interactive Entertainment (SIE) telah mengumumkan di Jumat lalu, bahwa mereka mau menghapus game yang diramaikan secara kehadiran Keanu Reeves itu sebab pasaran karena dibanjiri masalah sekali lalu kemarahan publik yang disebabkan sebab gangguan dan masalah teknis. Sekalipun demikian, Sony tetap menawarkan pengembalian dana penuh kepada mereka dengan telah membelinya.