Game Tencent Kembali Tersedia di Gardu Aplikasi Huawei

Jakarta, Selular. ID – Game Tencent telah ada kembali di toko aplikasi Huawei usai ditarik oleh brand teknologi tersebut.

Tencent sudah mengonfirmasi bahwa Huawei telah menghapus katalog game online (Tencent) lantaran toko aplikasi Huawei karena kegagalan kedua perusahaan untuk mencapai kesepakatan tentang pembagian pendapatan, dikutip daripada Gizmochina, Senin (4/1/2021).

Sebuah pernyataan daripada Tencent berbunyi; “Karena kegagalan maklumat game seluler Huawei untuk memodernkan kontraknya dengan Perjanjian Proyek Propaganda Game Seluler kami sesuai rancangan, produk-produk Tencent Games yang relevan tiba-tiba dihapus dari raknya pagi ini. ”

Selain itu, sumber yang mengetahui masalah tersebut mengisyaratkan bahwa game itu dihapus karena perusahaan tidak mampu menyetujui kesepakatan pembagian pendapatan buat penjualan toko aplikasi. Huawei dilaporkan bersikeras menerima potongan 50%, istilah yang tidak disetujui Tencent.

Dalam hal ini, Tencent mengisyaratkan bahwa mereka secara aktif berkomunikasi dan bernegosiasi dengan platform game seluler Huawei dalam upaya untuk mencapai resolusi sesegera mungkin. Mereka juga menyampaikan permintaan maaf kepada semua pengguna atas ketidaknyamanan ini.

Selain Tencent, ada peningkatan resistensi dari pengembang game terhadap permintaan pendapatan Huawei.

Terlepas dari itu, menjalin kemitraan dengan Huawei merupakan hal penting bagi Tencent. Meskipun Tencent menjual beberapa permainan online peringkat teratas di seluruh dunia, kemitraannya dengan Huawei tetap istimewa karena memanfaatkan ratusan juta hp yang beredar di China, pasar terbesar Tencent.

Baca juga: Huawei Hapus Semua Games Tencent dari Toko Aplikasi

Huawei saat ini menguasai 41, 4% pangsa pasar ponsel China dan 14, 9% rekan global, menurut data dari firma riset pasar IDC dan Canalys.