Grab dan Good Doctor Perluas PCR Test Gratis untuk Mitra ke 7 Provinsi

Jakarta, Selular. ID – Menanggapi tingginya kontribusi peserta program rapid test dan PCR test gratis di Jakarta dan kenaikan jumlah kasus membangun COVID-19 di area luar Jakarta, Good Doctor dan GrabHealth saat ini memperluas dan memperbanyak program rapid test dan PCR test percuma kepada para tenaga medis dan mitra pengemudi Grab di 8 kota lain, yakni Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Bagian ini diambil sebagai upaya lanjutan dalam menjawab instruksi Presiden Jokowi untuk meningkatkan kapasitas rapid serta PCR test di kota-kota asing yang juga terinfeksi, tidak hanya berpusat di ibukota, dan menganjurkan akses kepada lebih banyak karakter yang membutuhkan.

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, mengatakan, “Hal ini mendorong kami untuk menargetkan peningkatan kapasitas hingga 5, 000 tes dan memperluas kalender rapid dan PCR test gratis ini ke 8 kota tambahan lainnya. ”

“Program tetap berfokus pada tenaga kesehatan di garda terdepan dan serupa mitra pengemudi Grab sebagai dua kelompok yang paling membutuhkan fasilitas ini, ” sambungnya.

Dalam tanda resmi, Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan, “Grab Indonesia mendukung arahan pemerintah untuk memacu rapid test secara nasional. Saya memahami bahwa mitra Grab telah beroperasi untuk mendukung mobilitas penduduk di berbagai daerah. ”

Selain itu, tenaga kesehatan tubuh pun masih terus bekerja berlelah-lelah di garis depan untuk menyampaikan layanan terbaik bagi pasien.

“Selama masa sulit itu, penting untuk mengandalkan bantuan daripada semua pihak, dan dengan menanggung satu sama lain, kami percaya bahwa kita dapat memerangi pandemi ini bersama, ” terang Neneng.

Good Doctor serta GrabHealth menargetkan untuk memberikan rapid test dan PCR test COVID-19 gratis kepada 5. 000 tenaga kesehatan dan mitra pengemudi Grab di total 9 kota, dengan tersebar di 8 provinsi, tercatat DKI Jakarta, hingga pertengahan Mei 2020.

Perluasan rapid maupun PCR test yang diberikan kepada tenaga kesehatan maupun mitra pengemudi akan dimulai serentak pada 8 kota pada 27 April 2020 dengan periode pendaftaran dibuka sejak 23 April 2020.

Untuk registrasi melalui muka dapat dilakukan setiap hari Senin-Jumat, pukul 08. 00-12. 00. Gaya kesehatan dan mitra pengemudi yang ingin mendaftarkan diri untuk program ini dapat masuk ke permintaan Grab dan memilih layanan “Kesehatan‟ untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor dan melalui jalan skrining.

Semua biaya untuk pengadaan peralatan dan menyelenggarakan rapid dan PCR test sepenuhnya akan ditanggung oleh Good Doctor dan GrabHealth.

Good Doctor and GrabHealth memastikan kalau semua tahapan dilakukan dengan aturan kesehatan yang lengkap dan pantas dengan arahan pemerintah untuk terus menjaga jarak fisik.

Sejak pandemi ini mulai menghajar seluruh dunia pada Februari hingga sekarang, GrabHealth powered by Good Doctor telah meningkatkan kapasitas pelayanan hingga 4x demi memenuhi suruhan publik yang meningkat drastis.

Selama bulan Maret sendiri, konsultasi seputar COVID-19 di aplikasi mengalami peningkatan sebanyak 16x ganda dibandingkan bulan sebelumnya.

GrabHealth powered by Good Doctor tersedia secara gratis di pelaksanaan Grab untuk smartphone Android dan iOS.