Gusur Oppo, Vivo Sukses Jadi Brand Smartphone Nomor 1 di China

Jakarta, Selular. ID – Setelah pulih dari pandemi Covid-19, pasar smartphone di China mulai beranjak pulih. Laporan terbaru dari Counterpoint menunjukkan kalau Vivo telah menyalip Oppo dan memegang tahta sebagai brand smartphone terbesar pada China.

Sebelumnya pada bulan Maret, laporan serupa menunjukkan bahwa Oppo menjadi merek smartphone nomor 1 semenjak bulan Januari 2021. Sekarang, Vivo telah berhasil melompati Oppo berkat model Vivo Y dan S.

Vivo memegang kondisi teratas dengan pangsa rekan 24% dibandingkan dengan Oppo dengan 21% dan Huawei memegang pangsa pasar 15%.

Dibandingkan dengan laporan belakang, kita dapat melihat bahwa Vivo telah hampir meningkatkan pangsa pasarnya sebesar 4% sejak Januari.

Dalam informasi ini Vivo juga sub-brand iQOO, sementara Oppo tidak menyertakan realme. Demikian pula, pangsa pasar Huawei dengan tidak menyertakan merek Honor.

Laporan tersebut juga mengucapkan bahwa 76% dari pemasaran Vivo pada Februari 2021 berisi portofolio smartphone 5G.

Ini adalah peningkatan signifikan dari 0, 5% di 2019 ketika Vivo tiba mengeluarkan perangkat 5G seperti Vivo Nex 3.

Taat pengamat, keberhasilan Vivo memasukkan tempat teratas dikarenakan mereka berhasil memposisikan jajaran produknya dengan sangat baik

Belum lagi iQOO telah tumbuh dengan lebih fokus di dalam pasar online. Oppo, dalam sisi lain, memiliki unit unggulan Reno dan kelas menengah A series.