Hong Kong Airlines Tolak Angkat Smartphone Vivo, Ini Penyebabnya

Jakarta, Selular. ID – Hong Kong Airlines resmi melakukan embargo pada semua pengiriman smartphone Vivo. Keputusan ini dipicu setelah sebuah pengiriman yang memuat smartphone Vivo Y20 melalak di bandara Hong Kong.

Dalam koneksi internal yang dilakukan di tanggal 11 April 2021, Hong Kong Air Cargo Carrier mengatakan untuk pesawatnya membawa semua jenis ponsel Vivo.

“Dengan menyesal kami menginformasikan kepada Anda bahwa pembaruan terbaru dari embargo yang berlaku segera, semua kargo dilarang menerima “CargoLink Logistics HK Co. Ltd ”dan“ Sky Pacific Logistics HK Co Ltd ”dan / atau co-loader yang diangkut dengan pesawat RH / HX hingga pemberitahuan lebih lanjut. Juga penetapan semua jenis ponsel VIVO, ” tulisnya.

Untuk saat ini cuma satu maskapai penerbangan dengan melakukan embargo untuk keluaran smartphone Vivo. Belum diketahui apakan maskapai lain selalu akan mengikuti pelarangan tersebut.

Kasus ini jelas merusak citra Vivo sebagai brand smartphone global. Sayangnya belum diketahui apa penyebab terbakarnya pengiriman smartphone Vivo tersebut.

Embargo yang diberlakukan oleh Hong Kong Airlines ini sampai waktu yang belum ditentukan. Sedikit banyak agak-agak akan mengganggu pengiriman smartphone Vivo.

Urusan terbakarnya smartphone di motor bukan kali pertama. Sebelumnya Samsung juga mengalami masalah yang sama dengan Galaxy Note 7. Hingga kesudahannya mereka memutuskan untuk melangsungkan recall pada semua unit Galaxy Note 7 yang sudah beredar di konsumen.