Honor Siapkan Seri V40

Jakarta, Selular. ID – Dalam teaser di Twitter, Honor disebut-sebut akan merilis seri baru. Seri terbaru Honor ini dibagikan oleh seorang tipster asal India bernama Mukul Sharmal (@stufflistings).

Dalam postingannya, seperti dilaporkan GSM Kawasan, ia juga mengungkapkan bahwa hp Honor V40 akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Sayangnya rincian informasi tentang smartphone tersebut belum diketahui.

Seperti diketahui, Lini V pada smartphone Honor dikenal memiliki spesifikasi terbaru di dalam hal chipset, dan juga tustel yang baik. Pihak Honor belum memberikan bocoran tentang smartphone terbaru ini.

Menurut informasi, seri Honor V40 kemungkinan akan hadir dalam tiga varian yakni V40, V40 Pro, dan V40 Pro+.

Kabar eksistensi V40 tentunya menjadi kabar dengan cukup positif, mengingat kabar asing menyebutkan bahwa Huawei sedang pada pembicaraan dengan Digital China Group, dan pelamar lainnya untuk menjual bagian dari unit smartphone Honor, seperti dilaporkan Reuters.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa Huawei yang tengah dalam tekanan AS, berupaya mengatur ulang prioritasnya di menghadapi serangkaian sanksi yang telah dijatuhkan sejak dua tahun terakhir.

Digital China, distributor utama untuk telepon Honor, sudah muncul sebagai pelopor tetapi bahan pembeli lainnya termasuk pembuat elektronik China TCL dan pembuat smartphone saingannya Xiaomi.

Bila berhasil dalam penawarannya, Digital China, yang juga bermitra dengan Huawei dalam komputasi awan dan bisnis lainnya, berencana untuk membiayai sebagian besar kesepakatan dengan pinjaman bank dan diatur untuk mengamankan pembiayaan dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga: Terus Ditekan AS, Huawei Berniat Jual Unit Smartphone Honor

Permohonan yang dilakukan Digital China kepada Huawei mendorong sentimen positif dibanding para investor. Tercatat saham kongsi yang terdaftar di Shenzhen terangkat sebesar 6%.

Merek Honor didirikan oleh Huawei di 2013 tetapi sebagian besar bisnisnya beroperasi secara independen dari induknya. Membidik kalangan muda, Honor bersaing dengan Xiaomi, Oppo dan Vivo di pasar ponsel anggaran Cina yang sangat kompetitif. Selain rekan domestik, Honor juga dijual dalam Asia Tenggara dan Eropa.