Investasi Tencent Di Luar Game, Bernafsu!

Jakarta, Selular. ID – Tencent, raksasa teknologi China di pulih WeChat dan beberapa video game blockbuster, adalah investor yang bernafsu. Bahkan selama tahun 2020 ketika pandemi memperlambat aktivitas ekonomi dalam dunia, Tencent diketahui terus lulus dengan ambisi investasinya.

Perlu Anda ketahui perusahaan dalam balik popularitas game Mobile Legend dan PUBG Mobile ini merekam hingga akhir tahun 2020 kemarin, sudah berpartisipasi lebih dari 170 putaran pendanaan yang berjumlah total 249, 5 juta yuan ($ 38 juta), menurut data startup China ITJuzi.

Baca juga: Game Tencent Kembali Tersedia di Toko Praktik Huawei

Hal itu membuat 2020 menjadi tahun memutar aktif, dan telah memberikan buatan yang luar biasa. Hal itu karena lebih dari 70 lantaran 800 perusahaan portofolio Tencent telah go public dan lebih sebab 160 di antaranya melampaui valuasi $ 100 juta.

Martin Lau, presiden Tencent bahkan mengutarakan berdasarkan capaian itu, mengklaim Tencent sudah bisa disejajarkan dengan pemilik uang ventura terbaik dunia.

Baca juga: Tencent Siapkan Investasi $70 Miliar Untuk ‘Infrastruktur Baru’

Tencent mendirikan unit investasi pada tahun 2008, serta mulai secara serius meningkatkan pembiayaan sekitar tahun 2012. Sejak 2015, Tencent telah mendanai lebih dari 100 perusahaan per tahun, taat data ITJuz.

Tetapi besar kemungkinan capaian itu bisa jadi lebih besar, hal itu menginggat Tencent dikenal sebagai perusahaan yang pandai menyembunyikan aktivitas pendanaannya dan data yang dikumpulkan sebab organisasi pihak ketiga seperti ITJuzi, menurut sejumlah pihak seringkali tidak lengkap.