Keterangan Dibalik Bodi Bongsor PlayStation 5

Jakarta, Selular. ID – Penuh yang heran mengapa Sony menyimpan bodi bongsor di Playstation 5. Ternyata, brand teknologi itu punya alasannya tersendiri

Matt MacLaurin, Vice President of User Experience Design PlayStation Sony membeberkan secara detil alasan dari bodi bongsor PS 5 dalam suatu forum online.

“Generasi ini adalah sebuah supercomputer kecil. Prosesor 7nm-nya mendirikan performa panas yang luar lazim untuk tenaga, tenaganya sangat ekstrim. ” ujar Matt, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (22/6).

Dengan begitu, PlayStation 5 membutuhkan ruang yang cukup tinggi agar bisa menguraikan panas. Situasi ini dikatakan Matt untuk membentengi suhu perangkat tetap stabil, supaya tidak mengganggu pemain saat cukup bertarung dengan PS 5.

Baca juga: Lebih Gembung, Ini Wujud Asli Playstation 5

Matt juga menambahkan bahwa desain perangkat tergantung daripada opini, sehingga wajar saja masa ada yang tidak suka.

“Desain dari sebuah unit itu tergantung opini orang-orang pada industri. Jadi, bukan masalah jika tidak semua orang menyukainya, ” kata Matt.

Selain itu, Matt juga mengungkap kalau PS 5 bakal membawa peningkatan performa dari pendahulunya. Bahkan, mencapai 100 persen dibandingkan dengan PS 4. Sehingga, tak heran jika banyak ‘gamer’ yang menanti eksistensi PS 5.

Rumor beredar mengatakan Sony bakal merilisnya jelang akhir tahun nanti, kira-kira bulan November atau Desember. Sayangnya, belum ada konfirmasi apapun dibanding Sony. Kita tunggu saja