Laptop Huawei MateBook D14 Intel Mulai Dijual di Indonesia

Jakarta, Selular. ID – Huawei mencanangkan peluncuran produk terbaru, MateBook D14 Intel di Indonesia. Sudah dijual pekan ini di gerai Huawei High-End Experience Shop (HES) & mitra e-commerce, laptop dibanderol berangkat harga Rp8. 999. 000.

Laptop 14 inci itu didesain secara khusus untuk menyerahkan kemudahan bagi generasi muda yang mengandalkan PC untuk pembelajaran & hiburan sehari-hari.

“Huawei MateBook D14 (i5) Intel lebih dari sekadar pendukung produktivitas, namun juga perangkat pas dalam segala keadaaan, baik untuk bekerja ataupun bermain game, ” ujar Lo khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Nusantara.

Desain Slim-bezel

Desain laptop ultra-slim pantas digemari oleh konsumen saat tersebut. Inilah yang mendasari kehadiran MateBook D14 dengan dukungan Huawei FullView Display berukuran 4, 8 mm dengan tiga bezel ultra-slim yang membingkai layar, menghasilkan rasio 84% yang sangat luas. Chassis dengan ringan, diperkuat oleh desain sering dengan tepian melengkung untuk tampilan MateBook D14 Intel yang bertambah stylish. Dengan bobot berat satu, 38 Kg, menjadikan perangkat ini sangat ringan dan praktis.

Pembaharuan desain layar secara bezel yang lebih tipis dan kamera tersembunyi juga memungkinkan Huawei untuk semakin mengecilkan rasio layar dengan bezel laptop. Dengan luas berukuran hanya 322. 5mm x 214. 8mm x 15. 9mm, MateBook D14 menjadi salah kepala laptop 14 inci terkecil & teringan di kelasnya.

Selain itu, laptop ini menawarkan pengalaman menonton yang luas & portabel dengan layar premium yang cocok untuk semua konten, secara resolusi gambar maupun video Blu-ray yang tinggi. Panel pada MateBook D14 Intel juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk menekan blue light, yang memberikan pelestarian lebih untuk kesehatan mata. Berserakan hadirnya fingerprint powerbutton menambah zona keamanan dari perangkat juga praktis ketika hendak membuka kunci.

Prosesor dan Performa

Ada dengan prosesor Intel Core i5-10210U Generasi ke-10 yang mampu menyala hingga 4, 9 GHz, corak terbaru MateBook D14 Intel bisa menangani banyak hal, mulai daripada edit gambar dan video, rendering model 3D hingga bermain game.

GPU MateBook D14 Intel dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 yang mencakup VRAM GDDR5 berkecepatan tinggi sebesar 2GB sehingga jika dibandingkan, GPU NVIDIA baru dapat mengedit tulisan dan video 3, 5 kala lipat lebih cepat.

Dalam game multiplayer, bahkan zaman pengguna sedang terlibat dalam pertempuran sengit yang memerlukan efek khusus, GPU pada MateBook D14 Intel dapat memastikan performa yang molek. Serta didukung dengan ruang penyimpanan 512GB serta memori 8GB DDR4.

Peningkatan lainnya beruang pada versi baru Huawei Shark Fin Fan yang mengungguli MateBook D14 dalam hal pendinginan pesawat dan daya tahan baterai. Dengan kipas baru berbentuk S, Huawei Shark Fin Fan 2. 0 mengoptimalkan aliran udara secara hidup untuk meningkatkan kinerja pendinginan laptop.

Dalam hal baterai, MateBook D14 Intel dilengkapi baterai berkapasitas tinggi 56Wh yang menunjang hingga 13, 2 jam pemutaran video 1080p terus-menerus dalam sekadar pengisian daya. Daya baterainya menguatkan pengguna dengan bebas menggunakan laptop mereka saat bepergian tanpa harus khawatir dengan baterainya.

Multi-screen Collaboration

Multi-screen Collaboration dari teknologi Huawei tidak hanya mendukung transfer file, tetapi juga memungkinkan berbagi kemampuan transfer antara dua perangkat. Laptop hanyalah salah satu dari banyak macam produk yang dapat dikoneksikan buat mendapatkan pengalaman Multi-screen Collaboration dibanding ekosistem produk Huawei. Huawei memahami keinginan konsumen, sehingga Huawei menggelar solusi untuk memberikan pengalaman lintas platform yang benar-benar terintegrasi kepada konsumen.

Multi-screen Collaboration pada MateBook D Series tak perlu mengandalkan Bluetooth atau kabel untuk menyambungkan koneksi antar set. Sebagai gantinya Huawei menggunakan NFC. Pengguna hanya perlu untuk mengetuk bagian belakang perangkat dengan etiket Huawei Share di MateBook D untuk menghubungkan perangkat. Pengguna selalu dapat menggunakan kode QR atau pencarian jarak dekat pada HUAWEI MateBook D untuk memasangkan perangkat terdekat.

Picture-in-picture

Anda dapat menggunakan bentuk Android dan Windows serta mengontrol kedua sistem secara bersamaan. Multi-screen Collaboration memungkinkan pengguna dalam memproyeksikan tampilan smartphone mereka ke laptop. Anda dapat menggunakan mouse serta keyboard yang terhubung ke MateBook D untuk mengontrol smartphone dengan langsung.

Transfer file cukup drag-and-drop

Format file yang didukung termasuk teks, gambar, gambar, slide PowerPoint, spreadsheet Excel, serta lainnya. Saat Anda mengedit salinan di laptop, Anda bisa menyeret gambar yang disimpan di smartphone ke dalam notebook untuk dimasukkan ke dalam dokumen. Pengalaman transfer file hanya perlu drag-and-drop dengan dua arah, yang sepenuhnya membuktikan manfaat kolaborasi lintas platform, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan semua unit mereka sekaligus.

Memuliakan penjualan perdana, Huawei menggelar promo pembelian MateBook Series pada 10-28 Februari 2021, yakni kesempatan memiliki Huawei MatePad T10s, sleeve, & dock untuk pembelian MateBook X Pro seharga Rp29. 999. 999.

Lalu kesempatan mendapat Huawei MatePad (hingga 14 Februari 2021) atau ransel dan gift box (15-28 Februari 2021) buat pembelian MateBook D14 Intel Core yang dibanderol Rp 11. 499. 000.

Sementara untuk pembelian MateBook D14 seharga Rp8. 699. 000 berhadian ransel & mouse Huawei, serta pembelian MateBook D14 (i5) Intel seharga Rp11. 499. 000 akan mendapat MatePad T8 (hingga 14 Februari 2021), ransel dan mouse Huawei.