Maksimalkan Teknologi, Berkurban Juga Mampu Digital

Jakarta, Selular. ID – Di masa Pandemi, banyak hal yang bisa dilakukan secara online dan serba digital. Dalam rangka menerima Hari Raya Iduladha 1442 H atau 2021 Masehi, masyarakat kini bisa mendaftarkan dirinya menunaikan ibadah Haji melalui layanan pendaftaran haji di aplikasi digital servis Syariah LinkAja.

Pada saat bersamaan, masyarakat juga dapat berkurban dengan digital menggunakan fitur kurban.

Menurut bahan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), terjadi penurunan tajam hingga 50% untuk perekam ibadah haji di tahun 2020 dikarenakan pandemi COVID-19. Jadi, layanan Syariah LinkAja menghadirkan fitur baru Servis Pendaftaran Haji, yang menguatkan masyarakat mendaftarkan dirinya buat menunaikan ibadah haji dengan aman, nyaman, dan mudah.

Cara memakai fitur ini sangat semoga, pengguna layanan Syariah LinkAja bisa memilih banner jadwal haji yang ada di dalam halaman utama aplikasi. Nantinya pengguna akan langsung terhubung ke website Ammana untuk mendaftarkan diri untuk pembiayaan haji. Ke depannya, hendak terdapat fitur khusus di aplikasi untuk menu pendaftaran haji ini sendiri.

Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan, “Menjelang Hari Raya Iduladha ini, kami menghadirkan layanan jadwal haji dan kurban digital ini sehingga walaupun dalam tengah pandemi COVID-19, kita semua tetap dapat menunaikan ibadah dengan memaksimalkan teknologi. ”

Lutfi Adhiansyah selaku Chief Executive Officer Ammana mengatakan, “Eksistensi sebuah teknologi itu buat memberikan kemudahan, dan kita ketahui menunaikan haji dan berqurban salah satu ibadah bagi muslim yang pokok untuk ditunaikan, maka Ammana sangat mengapresiasi kesempatan kerjasama LinkAja terkait layanan Haji dan kurban ini. ”

Hari Awam Iduladha 1442 H jeblok di tengah Pemberlakuan Pemisahan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kritis di Pulau Jawa serta Bali guna menekan laju penularan COVID-19, oleh sebab itu Layanan Syariah LinkAja mengajak masyarakat Indonesia untuk berkurban dari rumah mencuaikan fitur kurban digital dengan bekerja sama dengan tujuh (tujuh) lembaga terpercaya buat menyalurkan hewan kurban, yakni Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Badan Amil Zakat Nasional, Bersedekah. com, Rumah Yatim, DT Peduli, dan Baitul Wakaf.

Melalaikan kolaborasi ini, hewan kurban juga terjamin akan disalurkan secara tepat sasaran kepada penerima yang berhak.

Cara menggunakannya, masyarakat sanggup menunaikan ibadah kurban dengan mengakses aplikasi, pilih menu Qurban, maka para pemakai dapat memilih untuk berkurban melalui satu diantara dari tujuh lembaga penyalur kurban, & memilih secara langsung hewan kurban yang ingin dikurbankannya. Selama periode di bulan Juli ini, para pemakai baru akan mendapatkan selisih berkah sebesar Rp100. 000 untuk satu kali pembicaraan kurban.

The post Maksimalkan Teknologi, Berkurban Juga Bisa Digital appeared first on Selular. ID.