Membandingkan Spesifikasi realme Narzo vs Redmi Note 9

Jakarta, Selular. ID – realme baru saja merilis cahaya terbarunya yang diberi nama Narzo. Seri yang memiliki slogan “Feel the Power” ini diklaim membawa beragam spesifikasi terbaik nan berguna untuk kelas menengah.

Yang menarik adalah, realme Narzo akan berhadapan langsung dengan Redmi Note 9 yang kebetulan juga belum lama ini hadir. Sebab segi spesifikasi pun, kedua keluaran ini memiliki beberapa persamaan. Zona sebagai panduan untuk pembaca, berikut adalah perbandingan antara realme Narzo vs Redmi Note 9.

Desain

Kedua ponsel ini sama-sama menggunakan material plastic polikarbonat buat membalut bodi. Khusus untuk realme Narzo, desainnya memiliki kesan premi karena memiliki aksen seperti komet yang meluncur dari angkasa. Pada sisi lain, Redmi Note 9 cenderung bermain lebih aman secara efek glossy.

Pada bagian belakang realme Narzo, wujud kamera disusun secara vertikal secara dudukan yang menonjol. Sementara tersebut, Redmi Note 9 memiliki susunan kamera yang berbentuk persegi. Pada bagian depan, keduanya sama-sama menggunakan layar punch hole di periode depan.

Display

Dari sisi display, realme Narzo menyuguhkan layar 6, 5 inci dengan kecepatan refresh rate 90Hz dan laju pengambilan contoh 120Hz. Apa maksudnya? Layar realme Narzo dapat melakukan refresh sebanyak 90 kali per detik. Makna layar 90Hz karena memiliki adang-adang refresh rate 50% lebih agung dibandingkan layar 60 Hz lazim.

Dengan layar gede 6, 5 inci dan nalar screen-to-body yang luar biasa, realme Narzo menghadirkan pengalaman visual dengan baik. Layar dilengkapi dengan nalar 20: 9, resolusi FHD+ 2400x1080P, rasio screen-to-body 90, 5%, kecerahan puncak 480 nits.

Untuk Redmi Note 9, adang-adang digunakan memiliki refresh rate 60Hz yang berukuran 6, 53 inci. Walaupun hanya menggunakan layar 60Hz, Xiaomi tetap mengklaim ponsel tersebut mampu memberikan pengalaman yang tertib.

Chipset

Untuk inti pemrosesan, realme Narzo menggunakan MediaTek Helio G90T dengan memang dirancang khusus untuk menyerahkan pengalaman gaming. Prosesor ini difabrikasi menggunakan proses 12nm yang membuatnya lebih efisien.

Tatkala Redmi Note 9 menggunakan Helio G85 yang diproduksi menggunakan jalan 12nm juga. Namun untuk hajat gaming, G90T jauh lebih superior karena memang ditujukan untuk menutup kebutuhan gaming.

Tustel

Seakan sudah menjadi filosofi realme, realme Narzo menunjukkan sepesifikasi kamera yang istimewa. realme Narzo memiliki konfigurasi empat kamera belakang, yang terdiri dari Jejeran 8 MP (ultrawide), kemudian 48 MP (utama), 2 MP B/W (depth) dan 2 MP (macro).
Untuk bagian depan, realme Narzo mendukung kamera depan 16MP yang diklaim dapat memenuhi hajat selfie Anda dengan aperture F2. 0, mendukung mode
kecantikan pintar.

Redmi Note 9 sendiri memiliki konfigurasi tustel belakang yang mirip, yakni 48 MP (utama) kemudian 12MP (ultrawide), 2 MP (macro) dan dua MP (depth). Namun untuk kamera depannya, Redmi Note 9 cuma menggunakan kamera depan 13 MP.

Baterai

realme Narzo memanggul baterai berkapasitas 4300 mAh yang dapat membantu aktivitas pengguna seharian. Batarainya telah mendukung 30W Flash Charge yang dapat mengisi waktu secara penuh sekitar sejam. Bahkan teknologi tersebut juga sudah mendukung pengisian zaman bermain gaming.

Sementara Redmi Note 9 sedikit lebih unggul dengan kapasitas baterai 5020mAh. Sayangnya, baterainya hanya mendukung fast charging 18 watt. Dengan begitu proses pengisian baterai di Redmi Note 9 akan terasa bertambah lama.

Kesimpulan

Walaupun secara sekilas tampak mirip, namun realme Narzo bertambah unggul secara keseluruhan dari jurusan spek dan desain. Kehadiran realme Narzo seakan menegaskan posisinya sebagai ponsel Rp 2 jutaan terkemuka yang mampu menyediakan kebutuhan mobile entertainment.

Harga realme Narzo pada sesi flash sale adalah Rp 2, 799 juta untuk varian 4/128 GB. Sementara harga Redmi Note 9 buat varian 6/128GB dipatok Rp dua. 899. 000.