Membuat Acara Pekan Depan, Apple Diperkirakan Rilis Mac Baru

Jakarta, Selular. ID – Apple baru saja mengumumkan acara bertajuk ‘One More Thing’ yang bakal digelar pada 10 November, pasar depan. Acara yang dilaksanakan dengan virtual ini digadang-gadang menjadi ajang peluncuran Mac baru.

Hal ini diketahui lewat program peluncuran jajaran iPhone dan Watch pada Juni lalu. Raksasa teknologi itu sempat mengatakan bakal mencanangkan perangkat Mac baru, sebelum akhir tahun ini. Perangkat baru itu disebut bakal menggunakan prosesor hak perusahaan sendiri yang bernama Apple Silicon.

Langkah itu sekaligus menandai transisi Apple sejak Intel yang sejak 2005 lalu menjadi pemasok prosesor perusahaan. Slogan ‘One More Thing’ dalam jadwal ini mengingatkan kembali pada ketika Steve Jobs ketika memperkenalkan set baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga: Penundaan iPhone 12 Membuat Bagian Pasar Apple Jatuh

Lewat acara itu, Apple diperkirakan bakal merilis 3 perangkat segar, mencakup MacBook Pro 13 inci, MacBook Pro 16 inci, & MacBook Air 13 inci, sebagaimana dilansir dari Bloomberg, Selasa (3/11). Desain untuk ketiga perangkat dikatakan tidak berbeda jauh dengan tingkatan sebelumnya. Sayangnya, belum banyak detil yang terungkap.

Tetapi, selain MacBook, analis percaya Apple juga bakal merilis iMac & Mac mini serta mengumumkan headphone pertamanya yang bernama AirPods Studio. Tak ketinggalan, juga memperkenalkan MacOS Big Sur sebagai sistem proses terbaru untuk PC mereka.