Menghargai Punya Celah Keamanan, Zoom Pastikan Perbaikan dalam 90 Hari

Jakarta, Selular. ID – Menjadi cukup populer lantaran pandemi Covid-19, Zoom ternyata memiliki renggangan privasi dan keamanan dalam platformnya. Aplikasi video call dan conference itu pun memastikan perbaikan jarak akan rampung dalam waktu 90 hari mendatang.

Data ini disampaikan langsung oleh Eric S. Yuan selaku CEO Zoom. Eric menjelaskan perusahaannya saat itu tengah berfokus untuk mengatasi celah alih-alih melakukan pembaruan fitur Zoom.

“Selama 90 hari ke depan, awak berkomitmen untuk mendedikasikan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengidentifikasi, mengatasi dan memperbaiki masalah secara lebih baik dan proaktif, ” ujar Eric, dikutip dari Theverge, Jumat (3/4).

Baca pula: Zoom Pastikan Tak Jual Petunjuk Pengguna

Dalam menghantam hal ini, Zoom berencana buat berkolaborasi dengan pihak ketiga. Hal ini guna peninjauan secara tetap dalam penanganan celah keamanan. Perusahannya pun berusaha transparan dalam proses perbaikan.

Dengan begitu, Zoom berencana untuk merilis laporan transparansi dengan mengadakan webinar mingguan setiap Rabu di AS di dalam 90 hari ke depan.

“Saya berkomitmen untuk terkuak dan jujur dengan pengguna pada proses memperkuat platform kami, ana juga akan memberikan langkah-langkah buat penggunaan terbaik dan melindungi diri sendiri (pengguna) di paltform” pungkas Eric.