Messenger Room Milik Facebook Dapat Terhubung Hingga 50 Peserta

Jakarta, Selular. ID – Di masa pandemi aplikasi teleconference menjadi solusi saat melakukan aktivitas di rumah. Kaya belajar, bekerja dan bertemu dengan online

Sehingga mewujudkan aplikasi sejenis kian memberikan pertolongan lebih bagi penggunanya. Seperti layanan messenger room milik Facebook.

Dilaporkan Cnet, layanan Messenger Room pada maklumat media sosialnya dan Messenger bisa digunakan hingga 50 peserta pada satu panggilan video.

Messenger Rooms diumumkan langsung oleh sang CEO, Mark Zuckerberg, di dalam sebuah siaran langsung yang dipancarkan secara online.

“Kehadiran pesan video bukan hal hangat bagi kami. Namun, itu ialah area yang ingin kami perdalam dan hal itu sesuai secara tema kami secara umum, ” jelas Zuckerberg

Pasalnya orang-orang banyak menggunakan aplikasi video konferensi untuk tetap terhubung secara teman, keluarga, dan rekan kegiatan selama masa pandemi.

Tema yang dimaksud adalah fokus untuk membuat fitur perpesanan bertambah pribadi ketimbang publik seperti yang selama ini dilakukan Facebook serta Instagram.

Zuckerberg mau membuat fitur di Facebook maupun Instagram yang membantu orang-orang menemukan kelompok kecil mereka, lalu berkomunikasi lebih intim melalui platform perpesanan pribadi seperti Messenger Rooms.

Baca Juga: Terungkap, 267 Juta Data Pengguna Facebook Dijual Hanya Rp9, 2 Juta

Nantinya, penyelenggara video konvensi bisa menentukan apakah ingin membuka telekonferensi secara publik atau mau menguncinya dengan peserta-peserta undangan selalu. Peserta yang bergabung tidak kudu memiliki akun Facebook.

Messenger Rooms bisa diakses melalaikan Facebook atau aplikasi Messenger. Fitur ini sudah tersedia di Facebook di hampir sebagian besar negeri. Namun, ketersediaannya di aplikasi Messenger baru akan bergulir dalam kaum pekan ke depan.