Nvidia dan MediaTek Kolaborasi Bawa Grafis RTX ke Chromebook

Jakarta, Selular. ID – Nvidia dan MediaTek mengumumkan telah resmi mengatur kerjasama untuk menghadirkan grafix RTX ke laptop Chromebook generasi mendatang.

Menurut pengumuman tersebut, ke-2 perusahaan tersebut bermitra untuk membuat platform yang menolong “Chromium, Linux, dan NVIDIA SDK.

Sistem berbasis Arm MediaTek pada sebuah chip (SoC) akan dikombinasikan secara GPU RTX Nvidia buat menghadirkan teknologi ray tracing ke Chromebook.

“Kami berharap dapat memakai teknologi kami dan beroperasi dengan NVIDIA untuk menghadirkan kekuatan GPU ke platform Arm PC untuk bermain game, pembuatan konten, dan banyak lagi. Akselerasi GPU akan menjadi dorongan luhur untuk seluruh ekosistem Arm, ” ujar Rick Tsai, CEO MediaTek.

Kehadiran grafik RTX itu tentu akan menjadi petunjuk hadirnya laptop Chromebook secara kinerja yang lebih tinggi.

Untuk masa ini, belum ada OEM spesifik yang dikonfirmasi menggelar Chromebook yang diberdayakan oleh MediaTek dan Nvidia.

Dalam beberapa tarikh terakhir, Acer, Asus, HP, dan Lenovo telah merilis Chromebook yang dibangun di atas chip MediaTek. Tentunya akan sangat mungkin kita dapat segera melihat Chromebook dengan grafis RTX sebab brand-brand besar ini.