Oppo Find X2 Pro Tampil jadi Smartphone of The Year 2020

Jakarta, Selular. ID – Oppo Find X2 Pro telah dinobatkan sebagai smartphone of the year pada ajang Selular Award 2020. Prestasi yang diraih Oppo Find X2 Pro berhasil menumbangkan sejumlah nominasi lain, mencakup Samsung Galaxy S20 Ultra, Huawei P40 Pro+, serta Xiaomi Mi 10.

Seperti yang tampak, pangsa pasar smartphone Indonesia mempunyai dinamika yang cukup menarik dimana ada persaingan yang masih diwarnai usaha vendor untuk menghadirkan set dengan harga terjangkau, juga diwarnai dengan kehadiran berbagai teknologi perdana.

Sudah hampir 2 tahun vakum merilis lini seri Find di Indonesia, kehadiran Find X2 Pro cukup mengundang perhatian terutama langkah Oppo yang tak sembarangan dalam merilis perangkat High-End tersebut. Oppo menyebut seri Find sebagai ‘The Art of Technology’.

Kekuatan Find X2 Pro terbukti dengan Raihan smartphone of the year tahun ini. Penilaian Selular Award dilakukan oleh tim panel sidang pengarang serta survei online di website SELULAR. ID terhitung mulai 15 Juli sampai 15 Agutus 2020. Survei berhasil menjaring lebih sejak 500 responden yang mewakili segenap wilayah Nusantara.

Untuk mendapatkan letak itu, Find X2 Pro menggagalkan 3 pesaingnya. Pertama, Samsung Galaxy S20 Ultra yang hadir dengan membawa sejumlah spesifikasi premium, semacam teknologi 100x Space Zoom, sensor kamera 108MP dengan teknologi Nona-Binning, perekam video beresolusi 8K, serta RAM LPDDR5.

Diikuti dengan Huawei P40 Pro+ yang hadir sebagai smartphone dengan penopang lebih tinggi di jajaran seimbang P40 lainnya. Kamera Huawei P40 Pro Plus menjadi nilai berniaga utama dalam perangkat ini dengan 5 kamera utama yang menggunakan teknologi kamera Leica serta chipset Kirin 990 milik Huawei.

Nominasi ketiga yang meresap dalam jajaran adalah Xiaomi Perusak 10. Penerus dari Mi 9 ini memiliki spesifikasi yang pas kuat dibanding ponsel sekelasnya, berangkat dari panel AMOLED 6, 67 inci, refresh rate 90 Hz dan HDR10 Plus, konfigurasi 4 kamera dengan lensa utama 108MP, hingga bertenaga chipset teranyar Qualcomm Snapdragon 865.

Mengucapkan juga: Daftar Penerima Penghargaan The 17th Selular Awards 2020

Meski pesaingnya cukup mengandung, Find X2 Pro tetap hadir sebagai pemenang penghargaan bergengsi. Sebab, Oppo Find X2 Pro muncul dengan spesifikasi yang tak tangan mumpuni sesuai dengan sebutan ‘The Art pf Technology’ yang diembannya.

Misalnya, yang memutar utama berupa perpaduan antara chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 865 dengan kamera periskop 13 megapiksel, ultrawide 48 megapiksel dan kamera utama wide angle 48 megapiksel yang mendukung pengalaman fotografi status atas.

Tak cuma itu, Find X2 Pro serupa memperkuat posisinya di penghargaan Smartphone of The Year 2020 dengan posisi teratasnya di Top AnTuTu Smartphone selama 5 bulan berturut-turut sejak awal dirilis pada Maret hingga Juli 2020.