Ovo, Tokopedia, dan Grab ‘Patungan’ Bagi-bagi THR

Jakarta, Selular. ID – Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berbagi ke sesama masyarakat. Tokopedia, Ovo, dan Grab, berkolaborasi untuk menghadirkan kampanye ‘Patungan Untuk Berbagi THR’.

Tiga perusahaan itu mengajak para penggunanya untuk berdonasi secara digital dari genggaman tangan dari rumah mereka masing-masing.

Donasi yang terkumpul hendak disalurkan dalam bentuk paket sembako oleh BenihBaik bersama komunitas baik rekanan seperti Jaringan Gusdurian serta PP Pemuda Muhammadiyah, dan didistribusikan kepada puluhan ribu pekerja informal yang berada di Jabodetabek secara minim kontak.

Cantik Ovo, Tokopedia dan Grab berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp1, 5 miliar.

Dengan mutlak 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, Ovo, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat buat berbagi saat Ramadan, menjadikan Patungan Untuk Berbagi THR gerakan berbasis-digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Indonesia, melalui sokongan minim kontak.

Karaniya Dharmasaputra, Pemimpin Direktur Ovo mengatakan, ”Ovo hendak terus mengedukasi pentingnya transaksi dan donasi nontunai, terutama di masa-masa yang luar biasa sulit tersebut, untuk mencegah penyebaran COVID-19 melalaikan uang tunai. ”

Dengan menggunakan platform digital, tambahan Karaniya, implementasi kampanye ini diharapkan memungkinkan dan memfasilitasi masyarakat Nusantara untuk berpartisipasi, berkontribusi dan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan.

Dalam kesempatan yang sama, Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia juga mengungkapkan, penggunaan teknologi bisa mendorong lebih banyak karakter Indonesia untuk berpartisipasi dalam positif orang lain, terutama mereka dengan bekerja di sektor informal dan kehilangan pendapatan mereka karena pandemi COVID-19.

“Di Patungan Untuk Berbagi THR kali ini, kami mendorong gerakan donasi minus kontak, mulai dari pengumpulan persediaan, pesanan barang, hingga pengiriman tumpuan, ” ujarnya.

Sementara itu, Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia mengatakan “Terlepas dari situasi COVID-19 yang membatasi aktivitas publik, Grab Indonesia tetap beroperasi dan SiapAntarRamadanmu, agar pelanggan Grab memiliki momen Ramadan yang membahagiakan. ”

Sedangkan Andy F. Noya, mewakili BenihBaik. com, mengatakan, dia turut menggandeng mitra LSM asing, seperti PP Pemuda Muhammadiyah, Jaringan Gusdurian dan beberapa LSM asing untuk menjangkau lebih beberapa orang lagi yang membutuhkan terutama di situasi Ramadan yang pastinya saat ini bertentangan dengan biasanya.

“Kampanye Patungan Untuk Berbagi ini ana harapkan dapat membantu program Negeri untuk menyediakan jaring pengaman sosial dengan memberikan pasokan tambahan benih pokok kepada para penerima manfaat. ”

Adapun paket sembako yang akan dibagikan kepada para praktisi informal mencakup: beras, gula, minyak goreng, dan biskuit. Untuk mengambil kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik akan menyelenggarakan pembayaran menggunakan Ovo dan paket Sembako akan dikirimkan oleh servis kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat.

Kampanye program Patungan untuk Berbagi tersebut menjadi tahun kedua aksi persekutuan, solidaritas, dan berbagi oleh Ovo, Tokopedia, dan Grab, melalui optimalisasi aset digital yang dimiliki untuk menyebarkan niat baik.