Penelitian, Google Gunakan AR untuk Melihat Seluruh Bagian Dunia

Jakarta, Selular. ID – Google selalu melayani eksperimen untuk membantu proyek-proyek menarik dari pembuatan isyarat menggunakan produk dari google. Beberapa bulan yang awut-awutan, perusahaan tersebut merayakan 1 miliar penayangan Bad Guy milik Billie Eilish & membuat loop video tanpa akhir yang dapat terikat dengan ribuan video penggemar dari YouTube menggunakan AI.

Peneliti pula membuat aplikasi aksesibilitas dengan memungkinkan penyandang disabilitas buat “berbicara” hanya dengan menggunakan mata dan smartphone. Konglomerasi eksperimen terbaru menghadirkan keseruan AR ke smartphone menggunakan kekuatan WebXR di browser Chrome.

Augmented reality dan virtual reality membuka jalan bagaimana cara untuk berinteraksi dengan dunia dan informasi di sekitar. WebXR mempersatukan AR dan VR pada web untuk membuatnya lebih nyaman dan dapat diakses secara luas.

Dengan Measure Up, pengguna dapat mengukur objek di lingkungan sekitar. Mulai daripada dua titik untuk membuat pengukuran sumbu x, yang kemudian dapat diperluas menjadi pengukuran sumbu y rata atau pengukuran sumbu z tiga dimensi.

Measure Up akan memberikan perkiraan pengukuran dalam cm atau inci, meskipun menetapkan dicatat bahwa pengukuran mau bervariasi dari satu unit ke perangkat lainnya. Berkat bantuan Sodar sebagai jalan pengukur langsung, memberikan representasi visual dari jarak enam kaki (2 m) di sekitar anda, karena kamu tahu, jarak sosial.

Floom sedikit bertambah menarik. Jika anda pernah membayangkan menggali terowongan ke sisi lain dunia, inilah aplikasi yang akhirnya memungkinkan anda untuk melakukannya. Bergantung pada sudut anda menyasarkan ponsel, Floom akan menyusun terowongan AR yang hendak mengintip melalui Bumi serta memberi Anda pandangan luas tentang apa yang tersedia di sisi lain.

Pengalaman ini diberdayakan oleh Google Maps & bahkan akan memperingatkan anda jika area yang anda tuju berada di darat atau air. Terakhir, Picturescape akan menggunakan pustaka Google Foto anda dan mengubahnya menjadi pengalaman AR dengan imersif, meskipun eksperimen tersebut belum tersedia.

Untuk saat ini, anda dapat membuka halaman kumpulan WebXR untuk mencoba penelitian lain. Perangkat apa pun yang mendukung ARCore Google akan dapat mencoba penelitian ini, yang berarti kamu dapat menggunakan Chrome apalagi di ponsel Android murah terbaik untuk mengintip ke sisi lain Bumi.