Perolehan Naik RMB 74, 13 Miliar, Kinerja ZTE Makin Mengilap

Jakarta, Selular. ID – Didukung dengan investasi berkelanjutan dalam R& D dan komitmen besar untuk mengembangkan pemandangan industri 5G baru, ZTE Corporation mengungkapkan hasil keuangannya selama sembilan bulan pertama 2020.

Menurut pengumuman tersebut, selama sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2020, ZTE melaporkan pendapatan operasional sebesar RMB 74, 13 miliar, mewakili peningkatan tahun ke tahun sebesar 15, 4%.

Laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham biasa emiten mencapai RMB 2, 71 miliar, dan menyaruk bersih setelah pos luar piawai yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham biasa perusahaan tercatat sebesar RMB 1, 45 miliar. Laba per saham dasar adalah RMB 0, 59.

Untuk tiga bulan yang berakhir di dalam 30 September 2020, pendapatan operasional ZTE mencapai RMB 26, 93 miliar, mewakili peningkatan tahun ke tahun sebesar 37, 2%. Faedah bersih yang dapat diatribusikan pada pemegang saham biasa perusahaan tercatat sebesar RMB 0, 85 miliar, dan laba bersih setelah gardu luar biasa yang dapat diatribusikan pada pemegang saham biasa perusahaan terekam sebesar RMB 0, 54 miliar.

Selama sembilan kamar pertama tahun 2020, perseroan langsung memperkuat pengelolaan arus kasnya. Arus kas bersih dari aktivitas operasi selama sembilan bulan pertama menyentuh RMB 3, 87 miliar, sekitar 33, 2% pertumbuhan tahun-ke-tahun.

Selama periode tersebut, ZTE berfokus pada inovasi dan investasi tinggi yang berkelanjutan dalam Litbang, terus meningkatkan keunggulan kompetitif intinya di era 5G. Selama sembilan bulan pertama, biaya R& D perusahaan mencapai RMB 10, 79 miliar, menghasilkan 14, 6% dibanding pendapatan 9 bulan, peningkatan tahun-ke-tahun sebesar 15, 3%.

Perusahaan telah mengusulkan skema motivasi opsi saham-A keempatnya, yang mencakup lebih dari 6100 karyawan, dalam upaya untuk memperkuat insentif untuk para talenta kunci teratas.

Sebagai pembangun jalan ekonomi digital, ZTE telah berkomitmen untuk memberdayakan transformasi digital dan cendekia dari ribuan industri dengan membangun “jaringan pamungkas”, “jaringan cloud presisi”, dan “platform pemberdayaan”.

Dalam hal operasi bisnis, kongsi secara proaktif mengeksplorasi potensi jaringan dan industri untuk mempertahankan proses yang stabil, meskipun terdapat tantangan berat yang ditimbulkan oleh epidemi virus korona dan situasi internasional yang rumit pada tiga kuartal pertama tahun 2020.

Memanfaatkan peluang perkembangan 5G dengan cepat di Cina, ZTE telah mengeksplorasi inovasi aplikasi industri 5G dalam kemitraan dengan pelanggan serta mitranya untuk mengaktifkan industri serta vitalitas pasar dan dengan demikian mencapai pertumbuhan bisnis yang segera.

Selain itu, perusahaan terus mempertahankan operasi yang sehat di pasar luar negeri dengan menjelajahi pasar bernilai tinggi & mempromosikan pengembangan bisnis yang tetap di negara-negara penting. Pada akhir September 2020, ZTE telah mendapatkan 55 kontrak komersial 5G di seluruh dunia, dalam kemitraan dengan lebih dari 90 operator pada seluruh dunia di arena 5G dan mencakup lebih dari 500 mitra industri.

Di dalam hal layanan jaringan operator, ZTE telah mengembangkan jaringan 5G utama dari dua perspektif bisnis serta pelanggan. Untuk jaringan, ZTE telah mengkonsolidasikan fondasi berorientasi pelanggannya dalam tiga dimensi, khususnya, memperkuat tanggapan pengguna, mengurangi biaya konstruksi dan operasi jaringan, serta meningkatkan efisiensi spektrum. Untuk industri, ZTE telah memberdayakan layanan berorientasi bisnisnya bersandarkan mesin daya komputasi situs dan pemotongan isolasi keras PRB nirkabel.

Didukung oleh penyelesaian 5G ATG, solusi penambangan berpendidikan 5G, dan Ocean Application Supporter, ZTE telah membantu pelanggannya membentuk jaringan 5G tiga dimensi (jangkauan darat, laut, dan udara), sehingga posisi terdepan yang komprehensif dalam berbagai bidang aplikasi industri.

Selain itu, perusahaan tetap memperkuat penghematan energi 5G dan pengurangan konsumsi, meluncurkan solusi hemat energi PowerPilot berbasis AI dengan inovatif, dengan seluruh energi jaringan dihemat hingga 20%.

Di bidang perpesanan 5G, ZTE adalah yang pertama menerapkan perpesanan 5G ke dalam penggunaan pra-komersial, mencakup lebih dari 100 permintaan industri di 9 industri, serta membangun situs komersial perpesanan 5G terbesar di dunia.

Di bidang 5G 700 M, ZTE adalah yang pertama dalam industri menyelesaikan siaran 5G NR berdasarkan teknologi lapisan fisik 5G NR, mewujudkan layanan siaran video HD 5G ujung-ke-ujung pada skala 700 MHz.

Selain itu, perusahaan telah menyebarkan susunan lengkap produk transportasi 5G ujung ke ujung dalam skala gede, dengan 320 jaringan transportasi 5G dibangun atau sedang dibangun. Pada bidang jaringan optik, perusahaan sudah membantu China Telecom membangun jaringan ROADM optik terbesar di negeri, dan bekerja sama dengan China Mobile untuk membangun jaringan menguntungkan OTN 200G terbesar di dunia.

Dalam aspek usaha pemerintah dan perusahaan, ZTE telah berkolaborasi dengan pelanggan dan mitra industri untuk membangun proyek presentasi, tepatnya memberdayakan transformasi digital industri, berdasarkan jaringan cloud yang ketelitian dan platform pemberdayaan.

Pelanggan 5G

Pada kuartal ketiga tarikh 2020, perusahaan telah bekerja sebanding dengan pelanggan industri terkemuka, serupa China Mobile cabang Guangzhou, China Telecom, Fuzhou Metro, China Southern Power Grid, dan China Baowu Steel Group untuk mengimplementasikan penerapan 5G yang inovatif dalam pemindahan, listrik, pertambangan, kompleks komersial & bidang lainnya.

GoldenDB ZTE telah menjadi database terdistribusi transaksi keuangan domestik pertama di China yang digunakan secara menguntungkan dalam sistem layanan inti bank-bank besar. Ia juga mendukung penerapan komersial Laboratorium Gabungan Basis Petunjuk Terdistribusi pertama di China.

Selain itu, perusahaan tersebut telah mengkomersialkan solusi pusat bahan modul lengkapnya dan memenangkan permohonan untuk pembelian terpusat Tencent tengah solusi kantor keamanan jarak jauhnya mulai banyak diadopsi oleh perusahaan besar.

Di bidang usaha konsumen, perusahaan telah sepenuhnya memakai berbagai perangkat terminal 5G, tetap mempromosikan penerapan aplikasi inovatif untuk individu, keluarga, dan industri. Dalam September 2020, ZTE meluncurkan Axon 20 5G, smartphone kamera kolong layar pertama di dunia, dengan mendukung semua pita frekuensi operator China, termasuk 700MHz 5G.

Terkait dengan produk MBB, IoT, dan IoV, ZTE telah meluncurkan generasi baru 5G Indoor CPE MC801A di Afrika Daksina dan Hong Kong. Modul Pabrik 5G ZTE ZM9000 telah menyelenggarakan dalam melewati uji pergudangan China Telecom sementara platform kontrol cloud V2X-nya telah mendukung konstruksi penyelarasan jalan kendaraan V2X di Xiong’An New Area.

Ke depan, ZTE akan terus menguatkan daya saing teknologi intinya, secara berpegang pada keterbukaan dan strategi menang-menang. Didukung oleh kemampuannya pada 5G, cloud, AI, dan teknologi inti lainnya, perusahaan akan hidup dengan mitra industri untuk memfasilitasi pengembangan industri dan ekonomi digital.

Sementara itu, ZTE akan mempercepat transformasi digitalnya tunggal, dengan harapan dapat meningkatkan keefisienan operasional perusahaan secara keseluruhan meniti pemberdayaan digital.