Ponsel Gaming Pertama Redmi Usung Chipset Dimensity 1200

Jakarta, Selular. ID – Redmi tampaknya segera memiliki line up produk baru. Sub-brand Xiaomi itu dilaporkan bakal meluncurkan ponsel gaming pertama yang hadir dengan chipset terbaru Dimensity 1200.

Informasi yang beredar mengatakan bahwa prosesor Dimensity 1200 yang baru saja diumumkan MediaTek akan mendukung smartphone gaming pertama Redmi. Kabar ini pertama kali digaungkan oleh pembocor China melalui Stasiun Obrolan Digital di Weibo.

Sebelumnya, General Manager Redmi, Lu Weibing juga telah mengonfirmasi memang akan meluncurkan smartphone flagship gaming pertamanya tahun ini. Dia juga mengungkapkan bahwa Dimensity 1200 akan melakukan debut dunianya di ponsel Redmi, kemungkinan besar seri Redmi K40 yang diperkirakan akan segera meluncur.

Dengan begitu, akan ada dua ponsel Redmi yang ditenagai oleh Dimensity 1200, yang salah satunya merupakan ponsel gaming.

Dimensity 1200 merupakan chipset 6nm dengan empat inti Cortex-A78 dan empat inti Cortex-A55. Ini memiliki inti Cortex-A78 utama yang memiliki clock 3. 0GHz.

Itu juga memiliki GPU Mali-G77 MC9 yang seharusnya dapat menangani game apapun yang dijalankan tetapi tidak sebaik Mali-G78 yang ditemukan di chipset Exynos 1080, Exynos 2100, dan Kirin 9000/9000E, seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Redmi K40 Akan Datang Dengan Qualcomm Snapdragon 888

Sayangnya, spek dari ponsel gaming Redmi masih belum terungkap. Namun, dilansir dari sumber yang sama mengatakan bahwa smartphone gaming Redmi memiliki kecepatan refresh yang tinggi, meskipun itu mungkin LCD dan bukan layar AMOLED. Diprediksi perangkat tersebut membawa kapasitas baterai yang besar, pengisian daya super cepat, dan kemungkinan, fitur tambahan seperti tombol bahu.