Qualcomm Garap Perangkat Gaming Android Mirip Nintendo Switch

Jakarta, Selular. ID – Qualcomm sedang menggelar konsol game yang mampu digenggam dan berbasis Android. Konsol game Qualcomm dikabarkan serupa Nintendo Switch. Perangkat ini berpeluang untuk dibantu oleh chipset silikon karya Qualcomm, dan akan dipasarkan mulai tahun 2022.

Informasi ini prima kali dilaporkan oleh Pemimpin Redaksi XDA, Mishaal Rahman. perangkat tersebut akan membawa kontroler mirip Joy-Con dengan dapat dilepas. Selain itu, konsol gaming ini selalu mendukung slot SD card, Android 12, dan dukungan jaringan 5G.

Mishaal Belas kasih juga mengatakan, konsol gaming ini didukung dengan aki berkapasitas 6. 000mAh. Era ini dimensi fisiknya sedang belum jelas.

Dalam cuitan, Mishaal Belas kasih menyebut, layar konsol gaming Android ini kemungkinan enam, 65 inci dengan pernyataan 1. 080 piksel. Perlu diketahui ukuran layar Switch seluas 6, 2 inci dengan resolusi 720 piksel.

Bisa dibilang, konsol gaming Qualcomm tersebut mirip dengan smartphone tumbuh tetapi dibekali kontroler terpatok dan pendingin aktif. Nintendo Switch sendiri juga terang seperti smartphone berukuran tumbuh, dengan pustaka gaming dengan hanya bisa dimainkan pada perangkat tersebut.

Baca Juga: Samsung Dilanda Kekurangan Chip Buatan Qualcomm

Layaknya ponsel pintar, konsol gim portable yang dikembangkan oleh Qualcomm juga akan terhubung dengan jaringan 5G. Terkait dengan hal ini, kemungkinan jenis chipset yang digunakan ialah Snapdragon 888 atau chipset ponsel papan atas daripada Qualcomm.

Dilaporkan Qualcomm ingin memasarkan set, sehingga perangkat ini diperkirakan akan dipasarkan via toko peritel. Perangkat ini pula dikabarkan akan dipasarkan seharga USD300 (Rp4, 3 juta), serupa harga penawaran Switch.