Ruang Kelas Siswa Zoom Ditopang SSO Untuk Keamanan

Jakarta, Selular. ID – Sebelumnya fitur Single Sign-On (SSO) telah lebih dulu muncul bagi guru dan staf, buat dapat mengakses rapat Zoom secara aman.

Kini, fitur SSO diperluas ke ruang kelas untuk siswa. Administrator TI sekolah dapat mengatur akun Zoom anak, sehingga mereka diminta untuk menyelenggarakan autentikasi pada sistem SSO pra bergabung dalam kelas.

Dalam situs resminya, Zoom menginformasikan SSO juga menguatkan host membatasi peserta rapat, yaitu pengguna yang masuk dan pengguna Zoom yang alamat emailnya cuma menggunakan domain tertentu.

Bagi siswa, sistem ini memastikan untuk dapat mengakses sekali klik ke semua aplikasi sekolah mereka dan menyederhanakan pengelolaan nama pengguna dan sandi.

Anak dapat diidentifikasi dengan benar pada pertemuan menggunakan nama dari penyedia identitas (IDP) dan hanya siswa terautentikasi yang bisa mendapatkan kerelaan dalam sistem tersebut.

Dengan cara ini, diharapkan, tak ada pembelajaran atau informasi yang terlewati oleh para siswa. Jalan ini juga akan menyederhanakan jalan kehadiran, karena riwayat rapat Zoom setiap siswa tercatat di dasbor.

Untuk sistem ketenangan, sebelumnya Zoom menginformasikan menambahkan pertolongan two-factor authentication (otentikasi dua faktor/2FA) untuk aplikasi mobile dan versi desktop.

Baca Juga: Zoom Tambahkan Banyak Filter & Efek Lucu

Sifat ini dihadirkan untuk versi web. Sekarang, pengguna Zoom dapat mengaktifkan fitur dengan membuka aplikasi Zoom di desktop atau ponselnya, semrawut klik foto profil di pojok kanan atas, dan klik preferensi My Profile.

Setelah itu pengguna diarahkan ke Zoom Dashboard di browser. Login menggunakan akun Zoom dan scroll ke bawah hingga menemukan opsi Two-factor authentication lalu pilih opsi buat mengaktifkannya.

Zoom mengonfirmasi bahwa semua pengguna akan mampu mengakses fitur keamanan baru, termasuk mereka yang menggunakan layanan gratis.