Samsung Dukung Sineas Muda IndonesiaÂ

Jakarta, Selular. ID – Samsung Galaxy Movie Studio 2021 telah mengikuti edisi tahun ketiga, yang digelar bertujuan guna melancipkan kemampuan dan kreativitas pada membuat video layaknya film menggunakan kecanggihan smartphone, tentunya melalui inovasi yang dimiliki oleh Galaxy S21 Super.

Setelah menggunakan serangkaian tantangan yang lama, kompetisi lanjutan Galaxy Movie Studio 2021 telah memperoleh satu pemenang dari tiga peserta yang telah menjelma pemenang di Galaxy Movie Studio 2020 yaitu Kenza Luthfiani, yang juga zaman ini terpilih menjadi teman membuat film bersama dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko guna mengikuti pembuatan hidup pendek The Epic Movie.

Pembuatan film dilakukan memakai teknologi yang dibenamkan di dalam Galaxy S21 Ultra 5G, melalui kamera 108 Megapixel, dengan kualitas video dengan dihasilkan mencapai resolusi 8K yang mampu memberikan kemahiran menonton dan membuat gambar epic yang dapat langsung dinikmati pada Samsung Neo QLED TV.

Baca juga: Roadmap Samsung Bocor, Ungkap Tanggal Peluncuran Galaxy S21 FE

Kemudahan hal menjadikan lainnya pemilihan angle video sesuai dengan point of view sutradara saat melakukan proses shooting bisa dioptimalkan dengan fitur Director’s View. Fitur Low Light dengan dapat merekam video pada kondisi cahaya minimum pula dapat memberikan nuansa dengan berbeda pada video dengan dihasilkan.

“Dengan inovasi tersebut, kami meminta seluruh masyarakat baik social expressor, movie creator, penikmat film, hingga sineas Nusantara dapat mendapatkan pengalaman dengan epic dari film rendah Galaxy Movie Studio 2021 The Epic Movie serta semakin optimis bahwa seluruh orang mampu membuat film pendek yang epic dengan dukungan smartphone yang ada digenggaman mereka, ” membuka Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Senin (22/3).

Film yang akan digarap sutradara kawakan ini menyuguhkan film dengan berbeda dari sebelumnya, tetapi tetap menghadirkan sentuhan istimewa Angga. “Saat diajak Samsung Galaxy Movie Studio buat menghasilkan suatu karya film pendek berbekal inovasi Smartphone Galaxy S21 Ultra 5G, di sini saya tertantang untuk mengetahui lebih jauh bagaimana fitur kamera secara teknologi 108 Megapixel dan fitur Director’s View yang bisa menjadi jendela segar dalam melihat angle yang ada. Kecanggihan yang dimiliki membantu saya dalam meneliti lebih jauh film epic seperti apa yang bisa dinikmati oleh kita seluruh, ” kata Angga.

Baca juga: Pengkritik: Smartfren Dan Telkomsel Berpeluang Menjadi Operator 5G Pertama di Indonesia

Sementara itu Ahmad Mahendra, Direktur Perfilman, Musik & Media Baru, Direktorat Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyambut baik inisiatif dibanding Samsung dalam memberikan pertolongan dan wadah bagi para sineas muda Indonesia yang ingin terjun secara jelas dalam industri perfilman meniti Galaxy Movie Studio & berbagai inovasi teknologi dengan dimiliki.

“Inisiatif yang dimiliki oleh Samsung melalui Galaxy Movie Sanggar menjadi salah satu meniru bagaimana kita bisa berkontribusi mengembangkan dunia perfilman & membuktikan siapa saja bisa menjadi pembuat film ahli. Dengan memanfaatkan teknologi dengan dihadirkan oleh smartphone flagship Samsung, kita dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada di era Better Wajar dan melanjutkan karya kreatif pada perfilman Indonesia, ” tutupnya