Serupa Berinovasi di Era Pandemi, Indosat Ooredoo Hadirkan Virtual Hackathon

Jakarta, Selular. ID – Pandemi Covid-19 membawa dampak yang cukup serius. Situasi yang dialami saat itu dikatakan sebagai Game Changer alterasi teknologi dan inovasi. Perubahan & adaptasi teknologi dan inovasi benar diperlukan.

Menjawab tantangan tersebut, Indosat Ooredoo meluncurkan agenda Indosat Ooredoo Virtual Hackathon melalaikan siaran langsung, Kamis (2/10). Indosat berharap dapat mendorong talenta bujang Indonesia dalam menciptakan solusi inovatif terutama di tengah pandemi.

Usai lulus pada penyelenggaraan pertama tahun lalu, Hackathon yang kedua kalinya itu, diselenggarakan dengan menyesuaikan situasi era menghadapi Pandemi COVID19 sehingga harus dilakukan secara virtual.

“Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk menemukan bakat-bakat talenta muda Nusantara di bidang digital dan pembaruan, meskipun di tengah pandemi COVID19 melalui program Virtual Hackathon dengan kami luncurkan pada hari tersebut. ” demikian disampaikan Arief Musta’in, Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo.

Baca juga: Indosat Ooredoo Dukung Program Bantuan Kuota Internet Pemerintah

Menanggapi kejadian ini, Hari Santosa Subgkari, Utusan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI menyampaikan bahwa “Sebagai negara dengan pertumbuhan digital ekonomi tertinggi dalam Asia Tenggara, Kami sangat mengapresiasi program Virtual Hackathon yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo untuk menimbulkan dan mengasah kreativitas dan perubahan dari talenta-talenta muda Indonesia, Kedudukan pandemi ini justru menjadi momentum bagi talenta muda Indonesia buat dapat bersama-sama memberikan solusi-solusi inovatif yang dapat memberikan kontribusi di dalam sektor Ekonomi Kreatif serta membakar roda perekonomian bangsa. ”

Berbeda dari pelaksanaan baru, Hackathon tahun ini jauh bertambah menarik karena menggabungkan 3 program sekaligus yaitu Global Goals Jam, HackData, dan SheHack. Batas zaman pendaftaran dan pengumpulan proposal dimulai hari ini, 1 Oktober 2020 hingga 30 Oktober 2020.

Finalis program ini bakal mendapatkan coaching dan mentoring semasa kurang lebih 2 minggu di dalam bulan November untuk kemudian dipilih masing-masing 3 pemenang dari pada setiap program yang akan diumumkan pada bulan Desember 2020.