Smartphone Slider Oppo Tampilkan Wujud ‘Terbarunya’

Jakarta, Selular. ID – Pada Bulan Agustus, Oppo mematenkan ponsel slider dengan layar dengan dapat diperpanjang. Hari ini pabrikan ponsel asal China itu kembali memperlihatkan warna-warni dari ponsel tersebut.

Kabarnya ponsel Oppo dengan layar slider itu merupakan edisi khusus yang dirancang oleh perancang busana sekaligus pembuat film kenamaan asal Amerika Serikat, Tom Ford.

Secara konsep, ponsel ini memiliki tampilan yang revolusioner karena mengetengahkan model slider, sehingga dapat memajukan area tampilan hingga 80% era dibuka secara vertikal.

Baca juga: Oppo Reno5 Pro+ Diumumkan, Usung Snapdragon 865 dan Kamera 50MP

Di dalam satu postingan smartphone yang kemungkinan memakai nama ‘OPPO Slide Phone’ ini memiliki tiga engsel lipat. Ketika dalam posisi tertutup penuh, besarnya hanya seukuran kartu ATM (54 x 84 mm). Tetapi ketika terbuka penuh, terpampang layar selebar 7 inchi.

Bahkan pada sebuah video yang beredar, jalan kerja engsel lipatan Slide Phone pengguna cukup mendorong dengan jari jempol, lipatan akan terbuka.

Membuka lipatan pertama, mau tampak bagian layar pertama sejumlah 40 mm. Cukup untuk melihat jam, call history, notifikasi, ataupun tampilan music player.

Baca juga: Realme Dinobatkan Jadi “50 Most Innovative Companies” Tarikh 2020

Kemudian menggelar lipatan kedua, layar akan tampil sebesar 80 mm. Pengguna telah bisa mengaktifkan kamera dan berfoto selfie, atau melakukan video call. Ketika lipatan berikutnya dibuka, maka layar akan tampil penuh seluas 7 inchi. Dan pengguna bisa memakai smartphone seutuhnya.

Lalu panel belakang ponsel ini memiliki pengaturan tiga kamera dengan mengusung teks ‘Oppo X Tom Ford – Design For Concept Shakira’ tertulis di bawahnya, dan Anda juga dapat melihat lampu kilat LED yang ditempatkan di bawah nama belakang desainer.

Dengan muculnya wujud hp ini, bisa jadi Oppo slider akan rilis segera. Namun belum ada konfirmasi kapan ponsel tersebut diluncurkan. Atau mungkin Oppo X Tom Ford akan dipamerkan pada perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2021 yang biasanya digelar awal Januari setiap tahunnya di Las Vegas, Amerika Serikat? Semua bisa saja terjadi.