Sony Siapkan Kontroler VR Buat PlayStation 5

Jakarta, Selular. ID – Sony memperkenalka kontroler untuk menanggung perangkat headset VR bikinannya. Perangakat pendukung gaming itu memiliki bentuk yang istimewa yaitu seperti bola, dengan menurut keterangan pihak perusahaan melalui bentuk itu memungkinkan pemain untuk memegang pengontrol secara natural.

Meski memiliki bentuk yang unik, namun kesan futuristik dari perangkat ini tetap tersampaikan, dengan celah-celah dengan khas. Cara penggunaan corong ini digunakan dengan jalan digenggam, dengan posisi melingkari tangan pengguna.

Baca pula: Pengamat: Smartfren Dan Telkomsel Berpeluang Menjadi Operator 5G Pertama di Indonesia

Lalu pada Kontroler sebelah kiri, terdapat kepala buah stik analog, benjol persegi dan segitiga, bincul L1 untuk mengambil pokok di dalam game, benjol L2, serta satu bahan tombol Create.

Kemudian pada stik di sebelah kanan ada satu buah stik analog, tombol silang dan lingkaran, benjol R1 untuk mengambil wujud, serta tombol R2.

Menurut keterangan resmi PlayStation, Hideaki Nishino Senior Vice President Platform Planning & Management Sony mengatakan bahwa Kontroler tersebut turut dibekali dengan sejumlah sifat yang diambil dari gamepad DualSense, seperti haptic feedback dan adaptive triggers.

Hideaki mengklaim unit ini dapat memberikan sensasi bermain yang berbeda-beda buat setiap aktivitas dalam game, misalnya getaran ketika mengendarai mobil melalui jalanan tidak rata atau getaran kala melancarkan pukulan ke lawan.

kemudian kontroler untuk PS5 ini serupa memiliki satu buah analog, dua buah tombol gerak-gerik, satu buah tombol trigger, satu buah tombol grip (Sony) Sementara itu, adaptive triggers memberikan rasa dengan sangat nyata seperti ketika menarik pelatuk senjata atau ibu panah dalam sebuah game.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Infinix Terbaru 2021

Sementara itu Controler VR itu juga turut dibekali dengan sensor tracking untuk mengintegrasikannya dengan perangkat headset VR. Meski telah diumumkan secara resmi, namun Sony belum mengungkap tanggal peluncuran & harga dari kontroler mutakhir ini. Jika mengacu di waktu peluncuran headset VR PS5, maka kontroler tersebut diprediksi baru akan dirilis pada tahun 2022 mendatang.