Status Video di Youtube, Kini Mampu Diatur

Jakarta, Selular. ID – Youtube kembali melaksanakan pembaruan, kali ini Youtube meluluskan opsi kepada pengguna untuk menetapkan pengaturan kualitas video default. Kejadian ini terlihat dari aplikasi seluler.

Dikutip dari Slash Gear, dengan pembaruan ini Youtube mengijinkan penggunanya mengatur sendiri karakter video yang sedang ditonton. Youtube juga mempermudah pengguna memahami perbedaannya dengan menghapus angka seperti 480, 720, 1080, dan seterusnya.

Sebagai penggantinya, Youtube meluluskan pengguna opsi untuk memilih daripada opsi “data saver (penghemat data)” yang mengalirkan antara 144p hingga 480p, atau opsi “higher picture quality (kualitas gambar lebih tinggi)” yang mengalirkan 720p atau lebih tinggi.
Pengguna juga sanggup memilih pengaturan yang berbeda tergantung koneksi internet yang digunakan. Misalnya, jika menggunakan data seluler, bisa memilih untuk secara otomatis menyusun semua video streaming dalam mode “penghemat data”, atau jika menggunakan Wi-Fi dapat memilih streaming dengan kualitas lebih tinggi secara default.

Dengan pilihan itu, dijelaskan, Youtube mendeteksi koneksi internet penggunanya. Berdasarkan itu, secara otomatis Youtube akan menyesuaikan kualitas video untuk memastikan bahwa streaming tidak terputus.

Baca Juga: Youtube Music Capai 500 Juta Unduhan

Sebelumnya Youtube, memberikan pilihan untuk melompat ke bagian video yang dinginkan. secara fitur bernama video Chapters. Sifat tersebut sangat berguna bagi penonton untuk mencari bagian yang diinginkan dalam sebuah video berdurasi lama.
Lewat Chapters, pengguna mampu melompati bagian yang tidak dinginkan dan langsung menuju video yang ingin ditonton. Tak hanya itu, pengguna YouTube juga bisa mengulangi bagian tersebut dengan mudah.

Sebagai informasi, Chapters mempunyai timestamps (penanda waktu) yang mencatat setiap bagian dengan judul pembicaraan. Misalnya saja, pada menit 1: 00 adalah pengenalan produk, di menit 10: 00 kesimpulan, & sebagainya.