Telkom Borong Penghargaan Kementerian BUMN di Akhlak Award 2021

Jakarta, Selular. ID – Telkom berhasil meraih gelar Jago Umum pada ajang perdana Akhlak Award 2021 dengan diselenggarakan Kementerian BUMN berjalan sama dengan ACT Consulting Internasional. Selain menjadi jago umum pada ajang tersebut, Telkom juga membawa pulang tiga penghargaan lain jadi BUMN dengan Indeks Pelaksanaan Kompeten Terbaik, Indeks Implementasi Loyal Terbaik, dan Indeks Implementasi Kolaboratif Terbaik.

Sederet penghargaan itu diberikan Kementerian BUMN dan ACT Consulting Internasional sesudah melalui penilaian yang transparan terhadap 62 BUMN serta anak perusahaan. Penghargaan untuk Telkom diserahkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam Acara Ujung AKHLAK Award 2021 dengan digelar secara daring, Kamis (15/7).

Pada sambutannya pada awal jadwal, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan pentingnya nilai inti AKHLAK untuk dimiliki semesta insan BUMN agar seluruh perusahaan milik negara bisa adaptif, naik kelas, & mampu berkompetisi pada rasio global. Akhlak yang merupakan akronim dari kata Lurus, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, telah ditetapkan sebagai nilai dasar (core values) yang harus dimiliki seluruh BUMN sejak satu Juli 2020.

“Kita perlu transformasi menyeluruh, tidak hanya model usaha dan operasionalnya, tapi serupa transformasi human capitalnya. Kepala tahun sudah keluarga BUMN disatukan oleh satu visi yang sama: BUMN untuk Indonesia, dengan nilai-nilai dengan sama sebagai core values, yaitu Akhlak. Misi serta nilai-nilai tersebut adalah periode dari upaya transformasi kelengkapan di BUMN yang selalu jadi arah dan pijakan tiap langkah kita untuk naik kelas, berkompetisi, serta tentunya kita harus sayembara secara global, ” perkataan Erick Thohir.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengucapkan terima beri atas penghargaan yang diberikan kepada Telkom. “Telkom berkomitmen untuk terlibat aktif pada upaya pemerintah melalui Departemen BUMN mentransformasikan budaya & karakter masyarakat agar bertambah adaptif, kolaboratif, dan bergaya saing menghadapi era digitalisasi. Prestasi ini menjadi dorongan bagi kami agar tetap memberi kontribusi terbaik bagi pembangunan bangsa, negara, & upaya mengakselerasi digitalisasi Indonesia, ” ujar Ririek.

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi mengatakan bahwa keberhasilan Telkom menjadi Jempolan Umum pada Akhlak Award 2021 membuktikan efektivitas pelaksanaan nilai-nilai Akhlak yang dikerjakan perusahaan selama setahun terakhir. “Telkom telah melakukan pengesahan dan komitmen untuk mengarahkan nilai-nilai Akhlak pada setiap kegiatan perusahaan sejak 23 Juli 2020, yang diawali dengan sosialisasi ke seluruh karyawan. Internalisasi selanjutnya dikerjakan melalui Training Living in The Grand Why Adab yang diikuti oleh 9. 000 peserta dan dihadiri 108 BUMN sebanyak 10 batch, mulai dari kelas pimpinan unit hingga karyawan, ” jelas Afriwandi.

Afriwandi menambahkan, untuk meningkatkan implementasi nilai-nilai Budi pekerti di lingkungan kerja, Telkom juga melaksanakan e-learning dengan diikuti oleh 24. 848 karyawan dan acara pucuk Culture Festival 2020 TelkomGroup secara virtual, dengan 11 hall dan 54 booth yang dihadiri lebih sebab 24. 000 perserta tercatat BUMN lain dan bangsa secara virtual. Demi mengesahkan implementasi core values Adab tersebut, telah dikeluarkan Susunan Perusahaan tentang Core Values Akhlak pada September 2020.

“Telkom serupa sudah mengevaluasi budaya kongsi menggunakan Akhlak Culture Health Index untuk menilai seberapa jauh internalisasi core values tersebut dijalankan dan tertanam pada benak setiap pegawai, ” jelas Afriwandi.

The post Telkom Borong Penghargaan Kementerian BUMN di Akhlak Award 2021 appeared first on Selular. ID.