Terkuak, Ini Desain Smartphone Gaming Lenovo Legion

Jakarta, Selular. ID – Rumor smartphone gaming Legion milik Lenovo sudah lama beredar. Brand teknologi itu diketahui ingin melebarkan sayap di pasar smartphone gaming sejak tahun lalu.

kali ini, beredar sejumlah foto yang mengungkap wujud dri smartphone gaming Lenovo Legion. Namun bocoran baru menunjukkan bahwa ponsel bisa menjadi perubahan besar di dalam hal desain, dikutip dari Google android authority, Rabu (6/5).

Fitur yang paling menarik ialah kamera self-mount pop-up. Ini sangat kontras dengan ponsel lain yg memiliki kamera pop-up di bagian atas, bukan seperti Legion.

Meski begitu, kamera pop-up yang dipasang di bagian samping tampaknya masuk akal untuk ponsel gaming. Pasalnya, Lenovo kemungkinan mengharapkan pengguna untuk menghabiskan sebagian besar waktunya bermain game.

Sejumlah game seperti PUBG, Fortnite, dan ?call of duty? Mobile adalah beberapa permainan seluler yang dimainkan dalam orientasi lanskap.

Tak hanya tersebut, beredar pula desain dari kamera utama milik Legion. Uniknya, gambar menunjukkan kamera ganda berada di bagian tengah telepon. Ini juga menunjukkan Lenovo melayani orang-orang yg sering mengambil bidikan orientasi lanskap.

Disisi lain, desain kamera yang berada di tengah bodi ponsel bisa berguna buat aplikasi augmented reality dan sport dalam mode lansekap. Namun, ini menjadi masalah bagi orang-orang yang lebih suka mengambil bidikan orientasi potret atau bidikan satu tangan dengan posisi kamera berada di ujung ponsel.

Lihat juga: Lenovo Virtual Store Fasilitasi Konsumen Belanja dari Rumah

Perlu diingat, sebuah desain render tadi masih bisa berubah dari bentuk aslinya saat diluncurkan nanti. Kendati begitu, desain bukanlah satu-satunya yang penting dari ponsel gaming, ada spesifikasi yang juga menjadi perhatian.

Sayangnya, spesifikasi ponsel masih belum melimpah terungkap. Namun, XDA-Pengembang melaporkan yakni ponsel gaming dipacu dengan chip-set Snapdragon 865, penyimpanan UFS a few. 0, dan RAM LPDDR5. Dipercaya juga bahwa ponsel ini mempunyai layar 144Hz, pasangan kamera belakang selebar 64MP + 16MP, serta selfie shooter 20MP.