Terpaku Rp1 Jutaan, Intip Perbedaan Oppo A92 dan A52

Jakarta, Selular. ID – Hanya selang beberapa hari, Oppo menghadirkan A92 dan A52 di Indonesia. Kedua perangkat tersebut pun mengemas spesifikasi yang hampir mirip. Namun, Oppo A92 & A52 juga tetap memiliki memperlawankan masing-masing.

Perbedaan itu mungkin bisa jadi pertimbangan pra membeli. Yuk simak ulasan beserta ini terkait perbedaan Oppo A92 dan A52 di Indonesia.

Perbedaan Oppo A92 & A52

Harga

Ya, kebanyakan orang mempertimbangkan smartphone dari sisi harga jual. Khusus, Oppo A52 menyasar target mid-range dengan nilai jual Rp2. 999 juta. Sedangkan, A92 dibanderol sedikit lebih garib, Rp4. 199 juta dengan menganjurkan beberapa spesifikasi unggulan.

RAM

Sesuai dengan harganya yang sedikit lebih langka, A92 menawarkan kapasitas RAM 8GB, saat A52 memiliki 6GB. Namun, keduanya menawarkan ruang penyimpanan internal yang sama, sebesar 128GB. Tersedia juga slot Micro SD yang bisa dipacu sampai 256GB.

Baca juga: Oppo A92 dan A52 Resmi Meluncur di Indonesia

Kamera

Walaupun sekilas terlihat sesuai, tetapi keduanya menyematkan besaran sensor yang berbeda. A92 tiba secara empat kamera yang tersusun atas 48MP lensa utama, 8MP lensa Ultra-wide, 2MP Kamera Makro serta 2MP Sensor Kedalaman. Sedangkan, A52 yang juga mengemas empat tustel, menawarkan lensa utama 12MP, disusul ketiga lensa serupa A92. Di bagian depan, Oppo menanam lensa 16 Megapiksel sebagai Selfie Camera bagi kedua perangkat tersebut.

Warna

Ke-2 perangkat menawarkan 2 pilihan warna, Twillight Black serta Shining White untuk A92 dan Stream White serta Twillight Black khusus A52. Perbedaannya terletak pada gradasi warna putih yang ditawarkan, A92 mempunyai perpaduan warna langit, yakni suci dan biru yang diberi nama ‘Shining White’. Sedangkan, A52 mengangkat perpaduan putih yang sedikit kehijauan lewat warna ‘Stream White’.

Ketersediaan

Istimewa A52 hanya tersedia secara online dalam toko resmi Oppo pada situs e-commerce, seperti Akulaku, Blibli, JD. ID, Lazada, Shoppe & Tokopedia. Sedangkan, A92 tersedia jalan pada toko fisik ataupun maklumat e-commerce yang serupa dengan A52.

Kesimpulan

Baik A92 maupun A52 mampu menjadi pilihan. Ini tergantung secara kebutuhan smartphone apa yang Anda inginkan. Jika membutuhkan kapasitas BINGKAI besar dan resolusi kamera tinggi, bisa memboyong Oppo A92, namun juga membutuhkan budget yang tak sedikit. Sementara, A52 hadir dengan harga yang lebih terjangkau berbekal kapasitas RAM dan resolusi tustel yang cukup.

Jalan besar itu yang bisa menjelma pertimbangan. Pasalnya, Oppo A92 serta A52 mengemas spesifikasi yang persis, seperti ‘otak’ Snapdragon 665, Color OS 7. 1 berbasis Android 10, kapasitas baterai 5000mAh beserta pengisian daya cepat 18W. Disusul desain belakang ponsel, Konsep NEO pada panel layar IPS enam, 5 inci, proteksi Corning Gorilla Glass 3, hingga Set Finger Print.