Tinder Luncurkan Video Interaktif Swipe Night

Jakarta, Selular. ID – Pekan lalu, tepatnya pada 12 September pukul 10: 00 WIB, Tinder menghadirkan Swipe Night, buat pertama kali di Indonesia & di dunia. Swipe Night ialah sebuah cerita petualangan interaktif di dalam aplikasi Tinder dimana para pengguna akan diminta untuk menentukan pilihan di saat-saat penting.

Setiap pilihan yang diambil oleh pengguna akan menentukan akhir daripada cerita mereka di dalam petualangan ini. Tidak hanya itu, pilihan mereka juga akan menentukan secara siapa dia akan match & berguna untuk menjadi topik barak setelah serial seru ini sudah.

Keharusan untuk jaga jarak sosial dan di rumah saja yang dilakukan secara bersamaan telah membuat pengguna Tinder semakin cerewet dan kaya. Di Indonesia, keaktifan pengguna memuncak pada tanggal 12 April 2020, yaitu di tengah terjadinya zaman pembatasan sosial, dengan jumlah swipe antar pengguna di bawah umur 26 tahun meningkat 29% serta jumlah pengiriman pesan meningkat 61%.

Swipe Night yang diciptakan untuk Generasi Z (lahir antara 1996 dan 2012), bakal membawa pengguna Tinder dari vila mereka ke sebuah destinasi segar untuk terlibat dalam sebuah petualangan secara langsung dari smartphone itu.

Selama tiga minggu berturut-turut mulai 12 September, pada setiap cerita dari video berdurasi tujuh menit ini akan tayang pada aplikasi mulai pukul 10: 00 WIB hingga Minggu tengah malam, dengan alur cerita yang berubah-ubah tergantung dari setiap swipe, apakah kalian akan menyelamatkan anak asu, atau teman? Apakah kalian bakal mengambil kotak P3K, atau yang lain.

“Saat periode pada rumah saja dimulai, kami melihat adanya peningkatan aktivitas pengguna kami di Tinder, sehingga kami sadar bahwa kami memiliki peran penting dalam mewarnai kegiatan mereka semasa di rumah saja. Ketika gawat kesehatan dunia terus berlanjut, awak percaya Swipe Night dapat menyampaikan suasana baru bagi pengguna kami di seluruh dunia, ” ungkap Jim Lanzone, CEO Tinder.

Cerita Swipe Night

Swipe Night bercerita tentang sekelompok teman, dengan si pengguna Tinder sebagai subyek yang berperan sebagai tokoh utama. Plot rencana berkisar tentang sekelompok teman itu selama beberapa jam terakhir sebelum asteroid menghantam Bumi.

Saat cerita berlangsung, pengguna Tinder akan menghadapi dilema moral dan pilihan praktis yang akan berpengaruh pada kejadian selanjutnya dan dengan siapa mereka akan match kala cerita ini berakhir. Namun pemakai harus bertindak cepat: hanya ada tujuh detik untuk menentukan setiap keputusan.

Setiap minggu, pilihan pengguna akan ditambahkan ke dalam profil Tinder mereka jadi akan ada banyak materi buat membuat lelucon ataupun untuk menggelar pembicaraan dengan kenalan baru dalam Tinder.

Untuk menciptakan Swipe Night, Tinder bekerja persis dengan beberapa nama besar di bidangnya. Cerita video ini disutradarai oleh Karena Evans yang berumur 24 tahun (sutradara video irama Drake) dan ditulis oleh Nicole Delaney (Big Mouth, Netflix) serta Brandon Zuck (Five Points, Facebook Watch).

Pastikan untuk mengikuti serial Swipe Night setiap pekan di bulan September, berangkat 12 September, tayang hanya di aplikasi Tinder mulai pukul 10: 00 WIB. Setiap cerita Swipe Night hanya akan tersedia mematok hari Minggu tengah malam.

Waktu dan tanggal live sebagai berikut:

  • Sabtu, 12 September pada memukul 10: 00 – Minggu, 13 September pada pukul 23: 59
  • Sabtu, 19 September pada pukul 10: 00 – Minggu, 20 September pada memukul 23: 59
  • Sabtu, 26 September pada pukul 10: 00 – Minggu, 27 September pada pukul 23: 59