Transaksi di Google Play Saat ini Bisa Bayar Pakai Doku e-Wallet

Jakarta, Selular. ID – Setelah tahun lalu berkolaborasi bersama Alfamart dan Indomaret buat membuka akses ‘bayar dalam toko’, Doku kembali menambahkan satu metode pembayaran yang dapat menjadi pilihan untuk para penikmat konten digital dalam Google Play, yaitu Doku e-Wallet.

“Saat ini Mobile commerce dengan metode in-app payment menjadi semakin populer dan banyak dipilih konsumen karena lebih praktis dan tenteram, terutama bagi generasi muda yang kesehariannya sangat bergantung dengan smartphone mereka. Sebagai salah satu mitra pembayaran Google, Doku akan langsung melengkapi jenis metode pembalasan dalam Google Play, sehingga konten digital berbayar dengan ada didalamnya dapat diperoleh dengan mudah, ” ujar Alison Jap, Chief of International Partnerships Doku.

Pada 2020 Payment Trends Report dari JP Morgan untuk pasar Indonesia terungkap kalau digital wallet adalah tata cara pembayaran dengan tingkat kepopuleran yang melesat cepat, dimana dari 16% di tarikh 2019, penggunaan digital wallet di Indonesia diprediksi akan bertumbuh mencapai 23% di 2023. Lebih lanjut penelitian tersebut juga menyatakan bahwa pada tahun 2019 mobile commerce dengan metode in-app payment lebih digemari sebab konsumen (69%) daripada pembayaran melalui browser (31%).

Cara mengaktifkan Doku e-Wallet dalam Google Play juga terbilang mudah dan cukup mengikuti tiga kiprah singkat sebagai berikut:

  • Pilih menu Payments & subscriptions
  • Pilih menu Payment methods
  • Tambahkan DOKU sebagai metode pembayaran

Sejak resmi diluncurkan tahun 2013, Doku e-Wallet terus berfokus pada pertumbuhan organik dengan konsisten dengan segmentasi bentuk pengguna yang lebih matang. Dengan nilai rata-rata per transaksi Rp300. 000 datang dengan Rp400. 000, pengguna Doku e-Wallet yang saat ini tercatat sebanyak 3. 7 juta orang. Doku e-Wallet juga sudah dilengkapi fitur scan QRIS yang semakin mempermudah pengguna ketika melakukan pembayaran baik online maupun onsite.