TWS Sony WF-1000XM4 Resmi Dirilis Ini Harganya

Jakarta, Selular. ID – Bulan lalu beredar informasi Sony bersiap dengan earphone True Wireless Stereo (TWS) terbaru. Kabar sebelumnya menyebutkan perangkat ini memiliki peredam bising aktif yang diklaim lebih baik dari sebelumnya, kemudian dikemas dengan beragam fitur bawaan.

Kini TWS tersebut resmi diluncurkan, WF-1000XM4 meluncur secara desain compact. Jika dibandingkan dengan generasi pendahulu (XM3), desain nampak lebih ringkas dan membulat. Sony menjelaskan bahwa WF-1000XM4 memiliki pola yang 10 persen lebih kecil jika dibandingkan 1000XM4.

WF-1000XM4 juga memiliki fungsi hands-free, termasuk koneksi berpasangan dan mikrofon dengan sifat Precise Voice Pickup dengan secara signifikan meningkatkan karakter audio panggilan. Kemudian cocok seperti pendahulunya, WF-1000XM4 pula bersertifikat IPX4 jadi bisa dipastikan bakal tahan cairan.

Sony menuturkan, perangkat mempunyai chip pemrosesan baru yang menghasilkan pengurangan kebisingan lebih baik “di semua frekuensi”. TWS dilengkapi chip Sony V1 yang memberikan peningkatan Active Noice Cancellation frekuensi tinggi serta menghasilkan tingkat kebisingan had 40 persen lebih hina jika dibandingkan dengan pendahulunya.
Perangkat ini diklaim sebagai earbud TWS perdana di dunia dari Sony yang menampilkan dukungan buat audio Hi-Res melalui codec LDAC.

Mengucapkan Juga: TWS Sony WF-1000XM4 Siap Meluncur 9 Juni Mendatang

LDAC mentransmisikan tiga kali lipat jumlah data dibandingkan dengan audio Bluetooth biasa. TWS Sony ini menghadirkan dukungan 360 Reality Audio buat menghadirkan pengalaman audio yang imersif.

Sony WF-1000XM4 bisa bertahan selama delapan jam pemutaran tetap menerus dengan fitur Noise Cancellation yang diaktifkan. Minus fitur ANC, Sony WF-1000XM4 bisa bertahan hingga 12 jam. Apabila menggunakan casing, maka TWS bisa bertahan sekitar 24 jam (dengan ANC) atau 36 jam (tanpa ANC).

Harga Sony WF-1000XM4 dibanderol sekitar 280 dolar AS atau Rp4 juta. Set masih dipasarkan di Amerika Serikat dan Eropa. Masih belum diketahui terkait ketersediaan global, termasuk ke Nusantara.