WhatsApp Web Akan Didukung Fingerprint

Jakarta, Selular. ID – Saat ini WhatsApp menggunakan bentuk login berbasis QR Code buat mengakses versi web. Untuk menggunakan, pengguna harus memindai QR Code yang ditampilkan di layar komputer dengan smartphone.

Terbaru untuk keamanan, pengguna WhatsApp dalam komputer ataupun laptop, adalah pertolongan pemindaian sidik jari saat mau memulai sesi di WhatsApp Web.

Bagaikan dilaporkan The Next Web, WhatsApp tambahkan fitur keamanan fingerprint era mengakses lewat laptop atau jinjing. Untuk keamanan itu, dikabarkan WhatsApp sudah menyiapkan tim khusus buat mengembangkan.

Cara kegiatan fitur keamanan fingerprint Whatsapp Web di laptop, selama sudah melakukan scan lewat ponsel pintar yang terhubung, pengguna tidak menetapkan melakukannya lagi untuk masuk. Kecuali, menggunakan laptop atau browser yang berbeda.

Saat pengguna mengakses WhatsApp lewat laptop, caranya dengan menggelar WhatsApp di smartphone dan memindai sidik jarinya.

Jadi, otomatis akan mengirimkan pesan penyungguhan fingerprint ke ponsel pintar pemakai.

Cara ini cukup ampuh untuk mengetahui apakah pengguna WhatsApp tersebut benar-benar pemilik aslinya. Dengan begitu, pengguna bisa terhindar dari tindak kejahatan yang mengancam.

Fitur ini hangat bisa diakses oleh sebagian orang saja. WhatsApp masih menggodok sebelum nantinya dirilis secara luas menggunakan update terbarunya.

Menyuarakan Juga: WhatsApp Segera Dukung Kanal Multi-perangkat

Informasi perkara fitur anyar ini jelas membuat layanan WhatsApp lebih aman serta cepat diakses, mengingat diperlukan otentikasi langsung dari pengguna. Hanya memang belum diketahui apakah fitur ini juga mendukung pemindaian wajah.

Untuk itu, fitur otentifikasi fingerprint ini tengah diuji jika di WhatsApp versi Beta. & belum dapat dipastikan kapan sifat ini akan hadir untuk pemakai. Saat ini, fitur ini ditemukan di versi beta terbaru buat perangkat Android.