Xiaomi Beberkan Teknologi Pembuangan Panas di Smartphone Lipat Mi Mix Fold

Jakarta, Selular. ID – Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan perangkat smartphone lipat yang dinamai Mi Mix Fold. Tidak segan, Xiaomi juga menjelaskan bagaimana mereka memecahkan masalah terkait bagaimana teknologi pengucilan panas yang mereka terapkan di ponsel lipat itu.

Dalam sebuah postingan dalam Weibo, Xiaomi menjelaskan bahwa salah satu masalah dengan smartphone lipat adalah keahlian perangkat yang dapat menghilangkan panas tersebut pada bagian lipatannya.

Urusan lainnya adalah ketidakseimbangan terletak pada sisi bawah perangkat yang berisi SoC. Itu hal wajar, mengingat periode ini selalu mengumpulkan banyak hawa panas.

Pada Mi Mix Fold, Xiaomi sudah mengembangkan teknologi pembuangan panas “Butterfly” yang dapat menghilangkan panas dari satu sisi ponsel ke sisi yang lain melalui mekanisme engsel yang diterapkan. Ini berarti umum area pendinginan jauh bertambah besar daripada smartphone non lipat.

Mi Mix Fold menggunakan kombinasi pendingin liquid, thermal gel, lembaran grafit multilayer, lembaran grafit dengan bisa ditekuk dan lembaran foil tembaga. Ini mendirikan Mi Mix Fold punya ara pembuangan panas seluas 22. 583 mm kotak.

Untuk ‘menjembatani’ kedua sisi ponsel untuk pembuangan radang, Xiaomi mengembangkan “terowongan mutasi panas”. Bagian ini menggunakan bahan grafit tahan bengkok.

Xiaomi mengatakan material ini hanya kehilangan 3-5% kemampuannya untuk mentransfer panas setelah dibengkokkan 180 derajat sebanyak 200. 000 kali.

Xiaomi menjelaskan bagaimana Mi Mix Fold meningkatkan pembuangan radang

Gambar di atas menunjukkan proses yang diperlukan buat membuat grafit dapat ditekuk. Ini melibatkan beberapa cara pembuatan.

Xiaomi Mi Mix Fold diharapkan mulai dijual di China mulai hari Jumat 16 April. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 888, memiliki adang-adang eksternal 6, 52 inci dan layar lipat privat 8, 01 inci.

Sumber daya baterai memiliki daya 5. 020 mAh & didukung dengan pengisian segera 67W, kamera utama 108MP, kamera ultrawide 13 MP dan kamera telefoto 8MP.