Xiaomi Mi 11 Usung Snapdragon 875 untuk Pertama Kalinya

Jakarta, Selular. ID – Xiaomi disebut sedang bersiap merilis perangkat baru. Ponsel pintar bernama Mi 11 digadang-gadang menjadi yang pertama mengusung chipset kelas atas Qualcomm, yakni Snapdragon 875.

Rumor ini pertama kali digaungkan oleh Digital Chat Station, melalui situs jejaring sosial media China. Leaker tersebut menyampaikan “Xiaomi Mi 11 (nama sementara) akan debut dengan Snapdragon 875 di China, dengan masa ekslusif”, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (19/10).

Periode ekslusif bukan teristimewa kejutan, pasalnya ekslusivitas prosesor selalu terjadi di level mid-range. Tidak heran jika Xiaomi bakal memboyong perangkat flagshipnya dalam langkah semacam. Sayangnya, sejauh ini belum ada info berapa lama periode yang dimaksud, tetapi diperkirakan paling periode sampai sebulan.

Mengucapkan juga: Usung Pengisian Kilat 120W, Xiaomi Mi 10 Ultra Resmi Dirilis

Terlepas sejak itu, Snapdragon 875 sendiri baru akan meluncur pada Desember nanti. Prosesor akan memiliki 8 pokok dalam susunan 1+3+4. Ini akan menjadi chipset 5nm dengan modem Snapdragon X60 5G.

Rumor lain menyebut, chipset kelas atas ini akan dibanderol lebih mahal dibanding generasi sebelumnya. Jadi, tak heran jika nanti Xiaomi menjual Mi 11 dengan kehormatan yang cukup tinggi. Namun, perlu diketahui bahwa belum dapat diperkirakan mengingat informasi mengenai Mi 11 masih sangat terbatas.