Xiaomi Redmi Versi Gaming Bakal Dibandrol Terjangkau

Jakarta, Selular. ID – Xiaomi melalui Redmi kabarnya akan merilis versi gaming, yang akan meluncur tarikh ini. Detail perangkat misterius ini telah terungkap dalam Weibo, dengan menyebut detail penting yang dimilikinya.

Kabarnya parangkat ini hadir dengan layar AMOLED Samsung E4 dengan desain lubang kecil untuk kamera selfie, seperti yang terlihat pada Mi 11 dan Redmi K40. Lalu perangkat ini juga dibenamkan chipset Dimensity 1200, dan baterai sebear 5. 000mAh dengan medukung pengisian cepat 65W, dan dilaporkan cukup untuk mengisi daya penuh dari kosong hanya dalam 30 menit saja.

Sekedar informasi Dimensity 1200 punya delapan core dengan konfigurasi 1+3+4, yaitu satu core Cortex-A78 dengan kecepatan 3 GHz, tiga core Cortex-A78 dengan kecepatan 2, 6GHz, dan empat core hemat daya Cortex-A55 dengan kecepatan 2 GHz. Lalu MediaTek melengkapi chip ini dengan HyperEngine 3. 0, yang ditujukan untuk meningkatkan performa game tersebut saat dipakai bermain game.

Sekedar informasi dimensity 1200 dirilis bersama dengan Dimensity 1100, yang pada dasarnya adalah chip yang sama. Hanya saja Dimensity 1100 yang tak punya ‘core utama’. Semua core A78-nya berjalan di kecepatan 2, 6GHz.

Lalu perangkat Redmi gaming ini juga mengadopsi beberapa fitur gaming, seperti tombol yang terletak bagian bahu ponsel percis ponsel gaming kelas atas pada umumnya.

Yang paling menarik dari ukuran ponsel gaming ialah bandrol harga yang diberikan, hanya diksaran $ 300-380 atau sekitar Rp3, 4 jutaan rupiah, artinya akan menjadi ponsel gaming termurah di pasaran.