XL Axiata Gandeng Dexa Medica Pertajam Bisnis SD-WAN+

Jakarta, Selular. ID – XL Axiata melalui XL Business Solutions melakukan penandatangan kerja persis dengan PT Dexa Medica, salah satu perusahaan farmasi di Indonesia, untuk sebuah solusi terbaru yaitu SD-WAN+. Solusi SD-WAN+ dari XL Business Solution akan membantu Dexa Medica untuk membangun network IT infrastructire yang kuat, andal, lincah, & hemat biaya.

Dalam acara penandatangan yang di kerjakan secara online, Feby Sallyanto – Chief Enterprise Officer XL Axiata mengatakan, “Tidak bisa dipungkiri, status pandemi Covid-19 membuat banyak kongsi berupaya untuk melakukan banyak efisiensi terutama dalam hal operasional kongsi untuk terus bisa melanjutkan usaha perusahaan. Kemudahan deployment, pengelolaan terpusat, penyerdehanaan perangkat dan efisiensi beban menjadikan SD-WAN+ opsi yang menjadikan dan cocok terutama untuk saat ini dan untuk masa mendatang bagi banyak bisnis di pasar global. ”

Feby menambahkan, kerjasama dengan Dexa Medica merupakan sebuah peluang besar bagi XL Business Solutions untuk memperkenalkan lebih jauh penyelesaian terbaru ini kepada perusahaan-perusahaan yang lain. Pengalaman Dexa akan menjadikan perumpamaan atau acuan bagi perusahaan asing untuk menerapkan solusi SD-WAN+ dengan XL Axiata sediakan.

“Dexa Medica sebagai perusahaan yang bergerak di bidang farmasi mempunyai visi kedepan untuk terus memajukan daya saing dan bertransformasi menjadi respected international pharma company. Buat mewujudkannya kami melakukan berbagai pembaruan dan digital transformation menggunakan teknologi yang mutakhir, salah satunya ialah technologi SD-WAN+. Network connection yang realiable baik di kantor was-was maupun di kantor cabang menjadi penting untuk menunjang proses operasional sehari hari dan mendukung gagasan digital transformation, “ tutur Junita Angdjasrin, Direktur IT PT Dexa Medica dalam kesempatan yang cocok.

Menurut Junita, secara menggunakan high bandwith internet connection, Teknologi Software-Define WAN (SD-WAN) menjelma opsi yang sangat menarik dipadankan teknologi MPLS yang sebelumnya penuh di gunakan. Setelah melalui tingkatan technology selection, feature, dan perbandiangan harga, PT Dexa Medica menetapkan Product SD-WAN+ yang ditawarkan PT XL Axiata merupakan solusi terbaik.

XL Business Solution memberikan fleksibilitas pada solusi SD-WAN+ yang diberikan ke pelanggan dengan platform on-premise dan on-cloud. Dengan on-premise XL Axiata akan menjamin penyimpanan data tetap ada pada Indonesia. Sementara itu, dengan on-cloud, XL Axiata memberikan manfaat bunga bagi pelanggan berupa integrasi secara penyimpanan cloud yang dimilikinya.

Selain itu XL dapat menyediakan one-stop-solution beserta infrastruktur untuk menjalankan SD-WAN+ ini baik itu jaringan tetap atau fix seolah-olah Internet, maupun jaringan bergerak kaya 4G. Keuntungan lain yang mampu diperoleh pelanggan adalah adanya fitur High Performance Network yang berlaku untuk mengatur alokasi trafik dalam setiap cabang sesuai dengan keinginan masing-masing. Didukung juga dengan tambahan fitur Unified Threat Management (UTM) yang mampu menjaga keamanan jaringan publik dari ancaman dari luar.

Kerja sama dengan VMware

Dalam logistik solusi SD-WAN, XL Axiata berjalan sama dengan VMware untuk menyediakan layanan ini. VMware, Inc. tunggal merupakan perusahaan perangkat lunak dari California, Amerika Serikat. Peranti-peranti peroi yang diciptakan oleh VMware memperkuat infrastruktur digital global yang begitu kompleks melalui kehadiran beragam penawaran di area cloud, jaringan serta keamanan, serta digital workspace. XL Axiata memilih VMWare/Velo sebagai vendor karena VMware adalah salah mulia pemimpin pasar dalam penyedia layanan SD-WAN.

Peter Bocquet, VMware SD-WAN Director APJ memberikan, “Kami sangat antusias dapat bermitra dengan XL Business Solutions untuk menghadirkan beragam inovasi yang mau mempercepat transformasi bisnis di Indonesia. Penerapan solusi SD-WAN+ yang diperkuat oleh VeloCloud, akan memungkinkan terwujudnya kolaborasi antartim yang akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas bagi pekerja yang bekerja dari jarak jauh dan mengutamakan mobilitas tinggi. ”

SD-WAN atau Software-Defined Networking (SDN) yang diaplikasikan pada koneksi Wide Area Network pas bagi perusahaan, terutama perusahaan dengan memiliki banyak kantor cabang dengan bervariasi macam aplikasi yang harus terhubung dengan kantor pusat. Teknologi SD-WAN merupakan sebuah solusi inovatif yang bisa mempermudah dan menyederhanakan proses pengelelolaan operasional WAN, seperti deployment jaringan, yang sebelumnya memerlukan periode pemasangan yang cukup lama dan membutuhkan tenaga IT yang cukup banyak serta biaya operasional dengan tinggi dan juga meningkatkan kemampuan aplikasi dengan kemampuan memprioritisasi aplikasi-aplikasi sesuai kebutuhan bisnis.

XL Axiata optimis, solusi SD-WAN+ akan banyak membantu transformasi teknologi korporasi maupun usaha kecil membuang (UKM), karena SD-WAN+ digunakan untuk menghubungkan jaringan perusahaan termasuk kantor-kantor cabang dan data center dengan memiliki jarak geografis luas. MEM yang terkelola dengan baik ibarat urat nadi bagi keberlangsungan sejenis bisnis, dan akan berkontribusi pada peningkatan produktifitas dan kinerja kongsi. Oleh karena itu, XL hendak terus berupaya untuk mengembangkan solusi ini agar sesuai dengan yang dibutuhkan oleh konsumen.