Zoom Mudahkan Penyandang Disabilitas Untuk Mengakses

Jakarta, Selular. ID – Zoom balik melakukan pembaruan, yakni dengan menambahkan sejumlah fitur baru.

Kehadiran firur baru itu dijelaskan Zoom, seperti dilaporkan Cnet, untuk membuat obrolan virtual lebih barangkali diakses oleh semua pengguna.

Salah satu fungsinya seperti dapat membantu penyandang disabilitas mendekatkan video penerjemah pada siapa saja yang membagikan konten agar dapat melihatnya dengan bertambah mudah.

Zoom disebutkan mematuhi WCAG (Panduan Aksesibilitas Konten Web) 2. 1 AA zaman merancang dan mengembangkan setiap sifat untuk memastikan bahwa pertimbangan aksesibilitas tidak hanya bagus untuk dimiliki, tetapi juga persyaratan dalam jalan pengembangan Zoom.

Dijelaskan Zoom, semakin banyak perusahaan teknologi meluncurkan fitur aksesibilitas karena organisasi dan pendukung menunjukkan perlunya aksesibilitas teknologi yang lebih besar. Pandemi virus korona juga menyoroti urgensi akomodasi penyandang disabilitas.

Diketahui fitur baru yang dirancang untuk membuat obrolan virtual lebih mudah diakses oleh semua pemakai. Sekarang orang-orang dapat mengatur ulang video di Galley View ke dalam urutan apa pun yang diinginkan dengan cara mengeklik, menarik, dan melepaskan.

Tak hanya itu, pembaruan Zoom serupa meliputi pengguna juga bisa menyematkan beberapa video selama rapat buat menjaga konten terpenting tetap pada tempatnya. Host dan co-host dapat memberi izin hingga sembilan karakter untuk memasang pin pada beberapa video.

Zoom selalu meluncurkan multi-spotlight, yang mirip secara multi-pinning, kecuali video yang disorot muncul untuk semua orang dalam rapat. Fitur ini dapat berguna untuk rapat besar di mana penyelenggara ingin menyoroti penerjemah serta pembicara untuk semua orang.

Fitur-fitur tersebut bergabung dengan beberapa alat lain yang berfokus pada aksesibilitas di Zoom, tercatat teks tertutup, dukungan pembaca layar, dan pintasan keyboard. Mereka membuktikan telah bekerja dengan berbagai sistem untuk mempermudah orang-orang dengan bervariasi kebutuhan agar lebih mudah menggunakan platform tersebut.

Saat ini orang-orang dapat mengatur ulang video di Galley View ke pada urutan apa pun yang diinginkan dengan cara mengeklik, menyeret, dan melepaskan.

Baca Juga: Aplikasi Zoom Diperkuat Fitur 2FA

Sebagai informasi, lengah satu penggagas aksesibilitas pada posisi web adalah W3C atau The World Wide Web Consortium ialah sebuah perkumpulan internasional yang mempertemukan anggota konsorsium, staf, serta kalangan publik untuk bekerja bersama di mengembangkan standar situs web. Dengan menuntun situs web untuk mampu digunakan oleh semua kalangan.

Aksesibilitas situs web pada standar ini mengakomodasi orang secara berbagai jenis perbedaan kemampuan di mengakses web seperti pendengaran, kognitif, neurologis, fisik, kemampuan bicara & visual.

Selain itu, aksesibilitas juga ditujukan tidak hanya untuk difabel namun juga buat orang-orang yang menggunakan perangkal seluler dengan layar kecil, orang primitif yang kemampuannya menurun karena ciri usia, orang dengan “disabilitas sementara” seperti tangan yang cidera ataupun kacamata yang hilang, orang dengan keterbatasan situasional seperti keadaan dengan terlalu terang atau tempat yang terlalu bising, serta orang yang tidak memiliki koneksi internet yang cepat.