Sifat Avatar Hadir di Facebook

Jakarta, Selular. ID – Facebook mengeluarkan fitur Avatar. Fitur tersebut diketahui mirip Bitmoji milik Snapchat dengan sudah ada lebih dulu. Diketahui Facebook merilis fitur Avatar pada Amerika Serikat, Rabu 13 Mei 2020.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna Facebook membuat versi mini dirinya untuk digunakan pada cerita, komentar, di Facebook Messenger.

Dilaporkan Tech Crunch, Stiker Avatar perdana juga akan segera tersedia untuk digunakan dalam unggahan teks.

Pengguna dapat membuat avatar sendiri dengan pergi ke alternatif komentar Facebook atau Messenger & mengklik tombol smiley, diikuti oleh tab stiker, kemudian dapat mengklik pilihan ‘Make Your Avatar’ atau ‘Buat Avatar’.

Menyuarakan Juga: Facebook Hadirkan Fitur Dark Mode di Peramban

Setelah menyelesaikan Avatar, pengguna selalu dapat kembali mengeditnya kapan saja dari bagian Bookmark Facebook (tiga garis horizontal di kanan kolong aplikasi seluler Facebook). Pengguna kudu mengklik ‘Lihat Lebih Banyak’, awut-awutan pilih ‘Avatar’, kemudian akan menonjol dalam daftar.

Versi Bitmoji dari Facebook itu sebelumnya telah dikenalkan tahun lalu sesudah terlihat dalam kode pada 2018, dan sejak itu telah ada di Australia, Selandia Baru, Eropa, dan Kanada.